Scroll to Top

8 Fakta Mengenai Buah Kiwi yang Harus Diketahui

By C Novita / Published on Tuesday, 24 Sep 2013

buah kiwi

Buah kiwi memang bukan buah asli Indonesia, sehingga untuk mendapatkannya negara ini harus mengimpor dari luar negri. Namun karena kandungan nutrisi buah kiwi yang tinggi, maka buah tersebut sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Kandungan vitamin C pada kiwi bahkan dikatakan lebih tinggi dari pada jeruk. Nah, apa saja fakta mengenai buah kiwi yang perlu Anda ketahui? Appforhealth melansirnya seperti berikut ini:

  1. Serat yang dikandung oleh buah berwarna hijau ini terdiri atas 2 macam, yaitu serat larut dan serat tak larut. Serat ini sangat baik bagi kesehatan jantung serta pencernaan manusia. Serat jenis tersebut pun baik untuk menurunkan kolesterol.
  2. Glukosa dalam kiwi mudah dicerna oleh semua orang dan usia, bahkan mereka yang menderita diabetes pun aman mengonsumsinya.
  3. Kiwi punya julukan ‘nutritional all star’ yang maknanya berarti nutrisi yang lengkap, lebih lengkap dari buah lainnya.
  4. Kandungan vitamin C pada sebutir kiwi hampir 2 kalinya sebutir jeruk. Antioksidan dalam kiwi pun tinggi dan bermanfaat untuk melindungi dari radikal bebas.
  5. Wanita hamil baik sekali mengkonsumsi buah kiwi, sebab asam folat dalam kiwi baik bagi perkembangan janin.
  6. Kandungan magnesium pada kiwi pun tinggi, sehingga cocok dikonsumsi pada saat sarapan sebagai sumber energi yang sehat.
  7. Ada karotenoid yang membuat kiwi baik bagi kesehatan mata Anda, dan melindungi dari radikal bebas juga.
  8. Ternyata kiwi bisa jadi salah satu obat bagi penderita tekanan darah tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda