Scroll to Top

Prediksi Indonesia vs Palestina ISG 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

Prediksi Indonesia vs Palestina ISG Rabu, 25 September 2013

Ketangguhan pasukan Rahmad Darmawan akan kembali diuji pada duel Indonesia vs Palestina pada ISG cabang sepakbola yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring pada Rabu 25 September 2013 pukul 20.45 WIB. Cukup membidik hasil seri untuk lolos ke semifinal, mampukah timnas U23 mewujudkan ekspektasi pencinta sepakbola nasional?

Setelah menang 1-0 atas Maroko via gol tunggal Fandi Eko Utomo, Indonesia U23 memang di atas angin. Setidaknya, mereka tidak akan bekerja terlalu keras seperti Palestina yang harus bangkit setelah diterkam Singa Atlas 3-1.

Namun, justru kondisi ini yang berbahaya. Keyakinan tinggi bisa masuk empat besar dapat membuat Garuda Muda yang pada pertandingan pertama masih kurang menggigit, terancam.

Pelatih Rahmad Darmawan, meyakini bahwa Palestina akan menggunakan pola berbeda dibandingkan ketika dikandaskan oleh Maroko. Yang patut diperhatikan adalah serangan balik yang rapi.

“Kemarin kami melihat pertahanan Palestina solid karena semua pemain menunggu di daerah mereka. Serangan baliknya efektif. Saya pikir, kami harus tetap bermain disiplin dan menyeimbangkan sisi pertahanan saat menyerang,” tutur pelatih Arema Cronus.

Pelatih lawan, Feras Abu Radwan, berusaha tetap optimis menjelang duel ini. Ia memuji lini belakang Indonesia yang disebutnya disiplin. Namun, Palestina sudah melupakan laga melawan Maroko. Yang ada kini hanyalah sebisa mungkin meraih kemenangan.

“Kami juga sudah mengevaluasi pertandingan Indonesia lawan Maroko. Indonesia bagus di sektor belakang. Pertahanan mereka sangat disiplin. Kami harus melupakan kekalahan atas Maroko dan fokus pada pertandingan berikutnya.”

Dengan kedua tim yang sama-sama ngotot mencari kemenangan, mampukah Garuda Muda yang dipersiapkan untuk SEA Games meraih kemenangan atau setidaknya menapak ke semifinal? Atau, Palestina yang menciptakan kejutan?

Perkiraan Susunan Pemain

  • Indonesia: Kurnia Mega; Alfin Tuasalamony, David Laly, Andri Ibo, Manahati Lestusen; Dedi Kusnandar, Ramdhani Lestaluhu, Oktovianus Maniani, Andik Vermansah, Sunarto; Aldair Makatindu
  • Palestina: Tawfeeq Abuhamad, Khaled Mahdi, Ibrahim Jalayta, Mousa Abujazar (C), Mahmoud Shaikhqasem, Tamer Seyam, Ahmed Wriyat, Rami Almasalma, Ashraf Alfa Waghra, Rashid Adawi.

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda