Scroll to Top

Manchester City vs Wigan 5-0: Dua Gol di Debut Stevan Jovetic

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

Gomez-Lopes

Stevan Jovetic bermain gemilang dalam laga pertamanya di Etihad dalam pertandingan Capital One Cup 2013 antara Manchester City vs Wigan Athletic, Rabu (25/9/2013), yang berakhir dengan skor 5-0. Selain Jovetic yang mengemas dua gol, tiga gol lain dari The Citizens dilahirkan oleh Edin Dzeko, Yaya Toure, dan Jesus Navas.

Seperti yang sudah diduga, beberapa pemain pelapis dijadikan starter oleh manajer Manuel Pellegrini di pertandingan ini. Micah Richards yang sudah lama absen juga melakukan comeback di laga ini dan ditunjuk sebagai kapten tim.

Richards-Juan

City memulai laga dengan sangat bagus. Menit tujuh, Dedryck Boyata yang maju membantu serangan nyaris mencetak gol andai sundulannya tak dihalau Lee Nicholls. Tiga menit kemudian, giliran Stevan Jovetic yang mengirim tembakan keras dan bola masih melebar.

James Milner bermain cukup bagus di pertandingan ini dengan umpan silang yang ia kirimkan. Salah satunya terjadi di menit 20 kala umpan terukurnya berhasil ditanduk Dzeko. Namun bola masih melebar tipis dari gawang Nicholls.

Menit 28, City harusnya bisa memimpin. Marcos Lopes mengeksekusi bola namun masih mengenai tiang gawang. Dzeko yang bereaksi terhadap bola rebound harus mengakui refleks gemilang yang ditunjukkan Nicholls.

Dzeko-Nicholls

Pada akhirnya, ketangguhan Nicholls luntur juga. Berawal dari aksi Fernandinho, bola kemudian diberikan ke Edin Dzeko yang kali ini tak melakukan kesalahan dan membawa City unggul 1-0.

Di babak kedua, serangan City tak kendur. Misi untuk melakukan balas dendam atas kekalahan di final FA Cup musim lalu membuat mereka terus menggempur pertahanan Wigan. Menit 55, Dzeko melakukan tendangan jarak jauh dan membuat Nicholls menepis bola.

Menit 60, City akhirnya menggandakan skor. Adalah Stevan Jovetic yang berhasil membuat gol di pertandingan debutnya di Etihad. Tendangan pemain Montegro itu sebenarnya tepat mengarah ke Nicholls. Namun kiper Wigan itu gagal mengamankan bola dengan sempurna.

Jovetic-Nicholls

Jovetic kemudian mendapat kesempatan lagi untuk menambah golnya. Mendapat bola di sisi kiri, Jovetic lebih memilih untuk melakukan tembakan langsung daripada membaginya dengan rekan setim. Nicholls berhasil mengamankan tembakan Jovetic.

City unggul 3-0 di menit 75. Yaya Toure berhasil mengemas gol ketiganya lewat tendangan bebas di musim ini. Bola sepakannya melewati pagar betis Wigan dan meluncur deras ke pojok gawang Nicholls.

Wigan semakin terbenam di menit 83 kala City menambah gol lagi. Milner berperan besar dalam gol ini setelah akselerasinya kemudian dilanjutkan umpan ke Stevan Jovetic. Pemain yang dibeli mahal dari Fiorentina itu pun berhasil mencetak gol keduanya kali ini. 4-0!

Espinoza-Jovetic

City menutup pesta golnya di menit 86. Aksi individu brilian ditunjukkan oleh Jesus Navas. Perpaduan skill, kecepatan, dan penyelesaian yang ulung membuatnya ikut menjadi pencetak gol di laga ini.

Data Pertandingan:

Man. City 5-0 Wigan (Dzeko 33’, Jovetic 60’, 83’, Yaya 75’, Navas 86’)

Manchester City

Wigan Athletic

No.

Player

YC

RC

No.

Player

YC

RC

30. Costel Pantilimon 13. Lee Nicholls
38. Dedryck Boyata 17. Emmerson Boyce
2. Micah Richards 25. Leon Barnett (58′) 40′
6. Joleon Lescott 6. Thomas Rogne
22. Gael Clichy 3. Stephen Crainey (68′)
14. Javi Garcia 7. Chris McCann
25. Fernandinho (46′) 23. Juan Granero
64. Marcos Lopes (71′) 18. Roger Espinoza
7. James Milner 20. Fraser Fyvie 75′
35. Stevan Jovetic 14. Jordi Gomez
10. Edin Dzeko (79′) 29. Nouha Dicko (80′)

Substitutes

Substitutes

29. Richard Wright 1. Scott Carson
33. Matija Nastasic 4. Ryan Shotton (58′)
13. Aleksandar Kolarov 43. Adam Buxton
42. Yaya Toure (46′) 16. James McArthur
8. Samir Nasri 11. James McClean
15. Jesus Navas (71′) 19. Nick Powell (80′)
9. Alvaro Negredo (79′) 28. Daniel Redmond (68′)

Manager

Manager

Manuel Pellegrini Owen Coyle

Referee

Venue

Kevin Friend Etihad Stadium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda