Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol 2013: Atletico Madrid vs Osasuna Skor 2-1

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

Atletico Madrid vs Osasuna 1

Dua gol Diego Costa sukses membuat hasil pertandingan Atletico Madrid vs Osasuna berakhir dengan skor 2-1. Tidak hanya membuat Rojiblancos terus menempel perolehan poin Barcelona, hasil Liga Spanyol ini juga membuat pasukan Diego Simeone melakukan start terbaik sepanjang sejarah.

Berfokus pada derby melawan Real Madrid akhir pekan ini, kubu Vicente Calderon merotasi beberapa pemain. Kapitan Gabi dan David Villa tidak dimasukkan dalam starting XI. Namun, Atleti masih tetap kuat dengan Diego Costa di depan. Hal yang mampu memupus kebangkitan Osasuna.

Sang provokator bernomor 10 tidak hanya menggigit untuk urusan memancing emosi lawan. Diego Costa menjadi penyelamat Atletico Madrid via dua golnya, masing-masing di menit 18 dan 25. Gol pertama, berawal dari aksi Juanfran. Sempat terjatuh, sang bek kanan kemudian mengirimkan umpan silang yang dengan terlalu dingin diselesaikan sang penyerang Brazil ke gawang Andres Fernandez.

Tujuh menit berselang, orang yang sama mengerjai Osasuna lagi. Umpan Juanfran diteruskan Koke ke kotak penalti. Diego Costa melompat dan melesakkan gol via sundulan ke sudut kanan gawang lawan.

Osasuna yang masih berusaha berlari dari zona degradasi, bisa membalas satu gol, ketika tendangan bebas Punal dibelokkan oleh Oriol Riera pada ujung babak pertama.

Babak kedua masih menjadi milik Diego Costa. Ia bagaikan mampu menyepuh setiap sentuhan menjadi emas. Secara bertahan, demi menghemat tenaga, Diego Simeone kemudian memasukkan tokoh-tokoh baru. Mulai dari Gabi, David Villa, hingga Cebolla Rodriguez.

Paruh kedua bukanlah sesuatu yang mengasyikkan lagi. Gelandang dari kedua tim miskin kreativitas. Tempo pun menurun dan terus menurun hingga peluit panjang dibunyikan. Atletico Madrid tidak peduli. Tiga angka adalah tiga angka. Mereka menempel Barcelona, dan sementara, unggul lima angka dari Real Madrid. Kapan lagi terjadi?

Atlético: Courtois; Juanfran, Miranda, Godín, Insúa; Koke (Rodríguez, 77’), Tiago, Suárez (Gabi, 46’), Arda; Baptistao (Villa, 63’) y Costa.
Osasuna: Andrés; Marc, Lotiès, Arribas, Damià; Sisi, Puñal (Núñez, 68’), Silva, Sisi, Armenteros; Loé (Lolo, 82’) y Riera (Onwu, 77’).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda