Scroll to Top

Juventus Mulai Tertekan Oleh Napoli dan AS Roma

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

Sampai pekan keempat ini, Liga Italia Serie A telah dikejutkan oleh performa Napoli dan AS Roma. Hasil positif sepanjang empat pertandingan yang dilakoni mereka membuat Juventus terlempar dari tiga besar. Antonio Conte pun terpikir untuk merombat skuatnya.

Tidak hanya Napoli dan AS Roma, namun Inter Milan dan Fiorentina pun mengejutkan pelatih asal Italia itu. Khusus untuk dua tim pertama, keduanya sukses mengantungi poin maksimal sepanjang empat laga, sementara Inter Milan, Fiorentina, dan Juventus kalah dua poin dengan mengumpulkan 10 angka.

Apa yang dipikirkan Conte setelah melihat kekuatan tim-tim tersebut di awal musim Serie A ini?

Jawabannya sederhana. Kekuatan mereka tentu membuat langkah Juventus untuk meraih gelar Scudetto lebih sulit dari musim sebelumnya.

“Aku benar-benar tidak mengharapkan respon yang kuat dari Inter, AC Milan, Napoli, Roma dan Fiorentina,” tuturya kepada wartawan Selasa (24/9/13) kemarin.

“Anda bisa keluar dari situasi sulit ini melalui kualitas teknis (skuat yang Anda punya). Ini akan menjadi sangat sulit untuk menang di Italia musim ini,” lanjutnya.

Satu lagi yang membuat jalan Juve sedikit terjal di musim ini. Yakni pembacaan strategi yang dilakukan lawan. Antonio Conte sadar, banyak tim yang sudah mempelajari taktiknya. Oleh karenanya, ketika bertemu dengan si Nyonya Tua, mereka akan menerapkan pertahanan yang sangat kuat untuk membendung Carlos Tevez dkk.

“Sering terjadi lawan mengubah cara mereka bermain karena kualitas kami. Ini tidak mudah. Karena Anda akan sering menemukan tim dengan delapan orang di belakang bola. Ini terjadi pada akhir pekan melawan Verona. Ini tidak mudah. Saya berharap hal yang sama akan terjadi besok.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda