Scroll to Top

BBM for Android Bila Terus Ditunda, Blackberry Bakal Dirudung Masalah Besar

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

Blackberry Office

BBM for Android bila terus diundur-undur perilisannya, diyakini bakal timbulkan masalah serius bagi Blackberry. Menurut analis telekomunikasi, jika gangguan yang ada dalam sepekan ini urung diselesaikan maka perusahaan yang dulu bernama RIM itu bakal dalam masalah besar.

Pengamat Telekomunikasi Teguh Prasetya mengatakan pada Okezone jika ia pesimis dengan fitur BBM yang dijanjikan akan dirilis di lintas platform. Ia khawatirkan jika pengguna akan kecewa sebab miliki ekspektasi lebih terhadap BBM.

“Kalau dalam waktu seminggu masalah belum juga selesai, ini jadi masalah besar,” ujarnya.

Ia menambahkan jika kondisi yang ada kini sangat mengkhawatirkan. Pengguna tak hanya menunggu, namun mereka juga telah kecewa. Janji manis Blackberry yang bakal luncurkan BBM di Android dan iOS pada pekan lalu ibarat pepesan kosong.

Menurut Teguh, Blackberry kurang persiapan untuk ini. Membludaknya pengguna yang tak diduga tidak senada dengan kesiapan server. Untuk itu mau tak mau Blackberry wajib menambah server-server-nya guna jaringan Blackberry Messenger.

Sedangkan waktu untuk menambah server tidak cepat. Satu server saja, kata Teguh, bisa mencapai delapan minggu atau paling cepat satu bulan. Dengan demikian bisa disimpulkan jika peluncuran BBM bakal molor dan tak sesuai jadwal.

Dan jika Blackberry tak sadar akan hal ini mereka bakal disandera problem serius. Sebab, tak tertutup kemungkinan jika tingkat antusias dan minat calon pengguna BBM lintas platform ini bakal berkurang atau justru hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda