Scroll to Top

BBM di Android Tak Akan Dirilis Pekan Ini

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

BBM for Android

BBM di Android dipastikan tak akan meluncur pada pekan ini. Pengguna harus lebih bersabar untuk bisa menggunakan aplikasi legendaris di handset Blackberry itu. Dalam sebuah posting blog resmi BBM, perusahaan yang dulunya bernama RIM ini mengabarkan.

Mulanya Blackberry memang rencanakan jika BBM lintas platform bakal hadir pada akhir pekan lalu. Selang antara perilisan BBM di Android dan iOS pun hanya beberapa jam saja. Namun nyatanya, janji manis Blackberry hanya pepesan kosong belaka.

Andrew Bocking, Executive Vice President BBM menulis di blog Blackberry jika tim yang ada saat ini tengah difokuskan untuk penyesuaian sistem. Ini dilakukan untuk memblokir aplikasi yang belum pernah dirilis oleh Blackberry.

Dalam postingan tersebut Andrew menyoroti jumlah aplikasii tak resmi yang terdaftar. Menurutnya inilah yang buat kendala hadirnya gangguan teknis serta isu yang ada. Masih dari blog Blalckberry, ia juga menulis jika BBM tak akan meluncur pekan ini.

“Ini (proses penyesuaian) akan memakan waktu. Untuk mengantipasinya maka tak dimungkinkan diluncurkan minggu ini,” tulis Andrew.

Pejabat eksekutif Blackberry tersebut menekankan jika tugas Blackberry saat ini tidaklah sederhana. Penyesuaian yang ada memang berat dan tak bisa selesai dalam waktu sekejap. Pengguna diharapkan untuk bersabar dan tetap memantau perkembangan terkini via blog resmi, situs BBM, atau Twitter BBM.

Jika memang BBM terus diundur untuk perilisannya, sejatinya ada skenario buruk yang bisa saja terjadi. Pengguna tak hanya kecewa, namun bisa juga meninggalkan aplikasi yang diidamkan itu. Sebab, kompetisi di jagat ini kian ketat. Bukan BBM saja yang miliki pesona menawan di dunia instant message.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda