Scroll to Top

Liga Inggris: Christian Benteke Mungkin Absen 4-6 Pekan

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

Christian Benteke

Kabar buruk hadir bagi Aston Villa. Bukan karena kekalahan telak atas Tottenham Hotspur di Capital One Cup 2013 dini hari tadi, melainkan dari Christian Benteke. Striker andalan The Villans tersebut diperkirakan akan absen antara empat hingga enam pekan ke depan karena mengalami cedera panggul.

Benteke mengalami cedera tersebut akhir pekan lalu saat Villa bertandang ke markas Norwich City. Ia belum sampai bermain setengah jam ketika cedera menghampirinya dan langsung digantikan Libor Kozak.

Manajer Paul Lambert kemudian mengkonfirmasi mengenai cedera pemain yang musim lalu menjadi top skor ketiga Premier League tersebut. Dikatakan Lambert, Benteke akan absen sebulan lebih. Namun ia bersyukur karena cedera itu ternyata tak seburuk yang dibayangkan sebelumnya.

“Cedera itu tak seburuk yang kami takutkan sebelumnya. Mungkin Christian akan absen dalam empat, lima, atau enam pekan” ucap sang manajer.

Masih menurut Lambert, angka perhitungan tersebut adalah yang diberikan oleh tim medis. Ia masih menanti hasil pemeriksaan dari tenaga ahli. Namun Lambert memastikan bahwa Benteke juga tak akan bisa ikut ambil bagian di Kualifikasi Piala Dunia 2014 bulan depan bersama Timnas Belgia.

“Tim medis kami memberi skenario terbaik dan juga terburuk. Kamu tentunya masih belum yakin jika belum diperiksa oleh profesor.”

“Tapi kami bersyukur cederanya tak serius. Christian juga sudah merasa baik dan jeda internasional akan sangat membantu kami nantinya,” tutup Lambert.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda