Scroll to Top

BlackBerry Kopi Bocor, Bidik Pasar Smartphone Kelas Menengah

By Ditya / Published on Wednesday, 25 Sep 2013
BlackBerry Kopi
BlackBerry Kopi

Meski keadaan BlackBerry masih belum jelas setelah akuisisi oleh Fairfax Financial, perusahaan asal Kanada tersebut tetap berencana menghadirkan smartphone baru. Salah satu smartphone baru yang disiapkan adalah BlackBerry dengan nama sandi “Kopi” yang membidik pasar smartphone kelas menengah.

Smartphone BlackBerry Kopi ini mengusung desain yang mirip dengan BlackBerry Q5 yang telah meluncur terlebih dahulu, yakni mengadopsi input touchscreen yang dikombinasikan dengan kehadiran keypad QWERTY fisik khas perusahaan asal Kanada tersebut.

BlackBerry Kopi 2

BlackBerry Kopi ini kemungkinan besar akan membidik pasar menengah di bawah BlackBerry Q5. Hal yang unik dari smartphone BlackBerry Kopi ini adalah nama sandi yang digunakan adalah nama minuman dalam bahasa Indonesia, yakni “Kopi”.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui spesifikasi detail dari smartphone ini. Namun beberapa sumber menyebutkan bahwa layar BlackBerry Kopi ini mengusung resolusi yang sama dengan BlackBerry Q10 & Q5, yakni 720 x 720 piksel dengan kemampuan touchscreen kapasitif.

Sektor dapur pacu, BlackBerry Kopi ini dikabarkan akan dibekali prosesor yang lebih cepat dari BlackBerry Q5. Smartphone BlackBerry Q5 sendiri ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz dengan memori RAM sebesar 2GB. Dapur pacu BlackBerry Kopi kemungkinan tak jauh berbeda dari BlackBerry Q5.

BlackBerry Kopi 3

Selain itu, smartphone BlackBerry Kopi ini akan menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.2.1. Berbeda dengan BlackBerry Q5 yang telah mendukung konektivitas 4G LTE, BlackBerry Kopi harus puas dengan dukungan 3,5G HSPA saja.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (24/09/2013), sampai saat ini belum diketahui harga dan kapan smartphone BlackBerry Kopi ini diluncurkan. Selain BlackBerry Kopi, perusahaan asal Kanada ini juga masih memiliki produk yang belum diluncurkan, yakni BlackBerry C-Series.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda