Scroll to Top

Fabio Capello: Saya Pasti Tinggalkan AS Roma Jika Jadi Daniele De Rossi

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

Pada bursa transfer musim panas kemarin, muncul spekulasi kepindahan Daniele De Rossi dari AS Roma. Pemain tengah Italia ini dalam incaran Manchester United. Sayangnya, kabar tersebut tidak berujung pada kenyataan. Tidak hanya MU yang kecewa, namun Fabio Capello pun demikian. Jika ia berada dalam posisi De Rossi, ia akan segera meninggalkan klub ibu kota Italia tersebut.

Fabio Capello mempunyai hubungan psikologis dengan AS Roma. Pria berkacamata ini pernah menukangi Giallorossi dalam durasi yang cukup panjang. Yakni dari tahun 1999 hingga 2004. Oleh karena itu, ketika David Moyes membutuhkan tambahan skuat di lini tengah, manajer Setan Merah itu menghubungi Capello.

Di dalam obrolan dua pelatih, Moyes menanyakan banyak hal tentang De Rossi. MU benar-benar ingin memboyong sang gelandang ke Manchester, mengingat kegagalan mereka mendatangkan Thiago Alcantara dan Cesc Fabregas. Sayangnya, hasrat besar MU tersebut terbendung oleh penolakan AS Roma yang tidak ingin melepas De Rossi.

“David Moyes menanyakan saya soal pendapat tentang De Rossi beberapa bulan yang lalu dan pendapat saya hanya bisa merujuk pada hal positif,” buka Capello kepada Fox Sports.

Di mata Capello, bergabung dengan MU akan memberi banyak keuntungan bagi pemain. Raksasa Inggris itu mempunyai ambisi yang besar. Jika Capello menjadi De Rossi, ia tentu akan pindah ke Inggris.

“Jika saya De Rossi, saya akan pergi ke Manchester United dan bergabung dengan tim di mana mereka memiliki banyak ambisi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda