Scroll to Top

Samsung akan Perkenalkan Smartphone dengan Layar Melengkung Oktober 2013

By Ditya / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

Samsung Melengkung

Setelah sukses meluncurkan phablet Galaxy Note 3, Samsung dikabakan akan meluncurkan smartphone dengan layar melengkung atau curved glass pada bulan Oktober 2013 mendatang. Seperti yang kita ketahui, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini sebelumnya telah meluncurkan TV dengan layar melengkung.

Kabar kehadiran smartphone Samsung dengan layar melengkung pada bulan Oktober 2013 ini berhembus kencang setelah kepala strategi marketing Samsung, D.J. Lee mengungkapkan kehadiran smartphone dengan layar melengkung bulan depan.

“Kami berencana untuk memperkenalkan smartphone dengan layar melengkung di Korea Selatan pada bulan Oktober,” kata D.J. Lee, kepala strategi marketing Samsung.

Samsung Youm Glide
Samsung Youm Glide

Samsung sendiri pertama kali memamerkan prototipe smartphone dengan layar melengkung pada Januari 2013 di ajang CES 2013 yang diberi nama Samsung Youm Glide. Jika benar smartphone berlayar melengkung tersebut diperkenalkan bulan depan, Samsung akan menjadi produsen pertama yang meluncurkan smartphone dengan teknologi layar yang unik tersebut.

Smartphone dengan layar melengkung ini agak berbeda dengan layar OLED (Organic Light Emiting Diode) fleksibel yang juga dipamerkan di ajang CES 2013 lalu. Meski demikian, teknologi yang digunakan oleh layar melengkung ini sama dengan yang digunakan oleh layar fleksibel.

Raksasa ponsel asal Korea Selatan sendiri pernah menyatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan produk dengan layar melengkung pada tahun 2013 dan hal ini terwujud dengan meluncurnya TV melengkung dan akan disusul oleh smartphone berlayar melengkung.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (24/09/2013), tak ada keterangan atau informasi dari Samsung mengenai spesifikasi detail dari smartphone berlayar melengkung tersebut, penasaran? Mari kita tunggu saja kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda