Scroll to Top

MotoGP 2013: Valentino Rossi Terjun di Balapan Moto3 2014 Nanti

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

MotoGP 2013 dikagetkan dengan berita keikutsertaan Valentino Rossi di ajang Moto3 2014 nanti. Eits, tunggu dulu. Rossi tidak akan turun langsung sebagai rider. The Doctor ingin mendaftarkan timnya pada ajang Moto3 tahun depan.

Sebagai informasi, Valentino Rossi telah membentuk VR46 Rider Academy yang mempunyai program mengembangkan potensi pembalap-pembalap muda Italia. Salah satu kerja lanjutan dari akademi tersebut adalah, mendaftarkan tim di ajang Moto3. Kabar ini dilengkapi dengan masuknya dua nama kuat yang bakal menjadi rider bagi tim VR46. Salah satunya adalah Romano Fenati dan adik tirinya, Luca Marini.

Rider tim VR46 nanti akan dibekali mesin moto KTM. Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi Fenati. Pasalnya, ia yang saat ini tergabung dalam FTR Honda, berada dalam urutan ke-15 klasemen sementara Moto3. Di sisi lain, adik tiri Rossi, Marini, juga sudah melakukan debut di Moto3 2013 dengan mengikuti seri di San Marino dua pekan lalu.

Rossi tidak sungkan-sungkan mengkonfirmasi kabar ini. Ia bahkan menyebutkan, akan menggandeng Sky Italia untuk mensupport tim bentukannya.

“Kami telah bergabung dengan Sky untuk memberikan rider Italia kesempatan sehingga menjadi kompetitif dan mencapai tingkat tertinggi,” tutur Rossi.

Lalu bagaimana tanggapan FIM selaku badan resmi MotoGP?

Sejauh ini belum ada kofirmasi apa pun. Namun pihak FIM akan mempublish daftar peserta untuk kompetisi balap 2014 pada Oktober mendatang. Yakni setelah rapat di seri Malaysia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda