Scroll to Top

Belum Pernah Menang di Spanyol, Marc Marquez Ingin Terdepan di Aragon

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 25 Sep 2013
Selebrasi Marc Marquez di Brno, Republik Ceko 2013

Apa yang kurang dari Marc Marquez di ajang MotoGP 2013 ini? Ia nyaris mengunci segala pujian yang dicurahkan publik. Di tengah catatan positif tersebut, Marc ternyata belum pernah memenangi seri balapan di Spanyol sepanjang MotoGP 2013. Oleh karenanya, seri Aragon akhir pekan esok akan menjadi pembuktiannya di kandang sendiri.

Balapan seri keempatbelas yang akan digelar di Aragon 29 September nanti menjadi sangat menarik. Tiga rider dalam jajaran top three, semuanya berasal dari Spanyol. Tentu ada gengsi tersendiri bagi Jorge, Dani, dan Marquez. Satu poin tambahan lagi adalah, persaingan Lorenzo dan Marquez yang lagi sengit-sengitnya. Lorenzo tidak mau tertinggal jauh dari Marquez, begitu pun sebaliknya, si baby alien ini memenangi balapan di kandang sendiri.

Sebelumnya, Spanyol sudah menggelar dua seri balapan. Di Jerez 5 Mei 2013 lalu, Marc hanya bisa finish di posisi kedua. Pada seri Catalunya 16 Juni 2013, Marc harus puas di posisi ketiga. Wajar jika ia ingin menyempurnakan penampilan gemilangnya musim ini dengan menjadi terdepan di negerinya.

“Sangat baik bisa kembali ke rumah untuk balapan di depan fans tuan rumah kami di Aragón akhir pekan ini!” tutur Marquez yang memenangi seri Aragon pada kelas Moto2 tahun 2011.

“Trek – yang merupakan salah satu favorit saya – sangat teknikal bagian pertama dan terakhir, dan Anda harus kuat dalam menikung. Kami memiliki hasil yang baik di sana dalam dua tahun terakhir jadi saya berharap terus seperti ini, kami juga telah melakukan pengujian di sana dengan mesin MotoGP, jadi kami memiliki beberapa data.”

“Setelah balapan di Misano, kami memiliki tes yang baik pada hari Senin dan pasti menemukan beberapa pengaturan yang positif, jadi saya tak sabar untuk mencoba mereka keluar akhir pekan ini di Aragon!”

Siapa yang pantas mendapat tepukan paling banyak di Aragon? Lorenzo atau Marquez? Balapan akhir pekan nanti akan menjawabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda