Scroll to Top

Luca Marini, Adik Valentino Rossi Bakal Terjun di Moto3 2014

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

Di tengah kemunculan bakat-bakat muda di ajang balap motor, publik akan selalu mengkaitkannya sebagai The Next Valentino Rossi. Banyak rider yang pernah mendapatkan julukan ini. Luca Marini salah satunya. Kabar baiknya, si ‘Rossi Kecil’ ini bakal terjun ke balapan Moto3 musim depan.

Siapa itu Luca Marini? Ia remaja yang baru berusia 16 tahun. Lebih tepatnya, ia lahir pada 10 Agustus 1997.

Luca Marini masih saudara dari Valentino Rossi. Keduanya berasal dari ibu yang sama, yakni Stefania Palma. Ayah Valentino Rossi bernama Graziano Rossi, sementara ayah Luca bernama Massimo Marini yang merupakan seorang penguasaha asal Roma. Perbedaan ayah tersebut membuat keduanya mempunyai akhiran nama yang berbeda: Marini dan Rossi, menyesuaikan ayah masing-masing.

Karir balap Marini saat ini masih berada di Italian CIV. Sampai 13 September kemarin, Marini telah naik podium sebanyak enam kali (dari delapan balapan berjalan), dan berada di urutan kedua klasemen sementara.

Pada tahun 2005, ketika usianya baru 8 tahun, ia sudah menjadi juara nasional di Italia. Di mana ia tergabung dalam sekolah balap Tarziano Tamagnini. Seiring berjalannya waktu, karir balapnya semakin menanjak. Pada tahun 2007, dengan usianya yang baru 10 tahun, ia sudah mengendarai Honda NSF 100.

Sebelum berbicara kemungkinannya masuk Moto3 tahun depan, Luca Marini sudah menjajal serunya ajang balap ini dengan mendapat wild card di Misano. Marini terlihat membalap bersama Twelve Racing.

Sebagai seorang kakak, Rossi berniat menseriusi bakat adiknya. Ia pun mempersiapkan tim VR46 Rider Academy yang rencananya akan disupport Sky Italia sebagai tim masa depan Luca Marini di ajang Moto3 tahun 2014.

Di ajang balap, nomor Luca Marini pun mirip dengan Valentino Rossi. Jika sang kakak mengenakan 46, Luca memilih angka 97. Angka “97”, ketika dibalik hasilnya akan mirip dengan 46 secara visual grafis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda