Share

Penyerang andalan Persib Bandung, Sergio van Dijk, diisukan meninggal dunia setelah mengalami cidera saat Persib menghadapi Central Coast Mariners (CMM) di ajang Menpora 2013, kemarin. Namun, isu yang tersebar melalui jejaring dunia maya itu langsung dibantah oleh pihak Persib maupun panitia Menpora Cup 2013.

Saat laga Persib vs Central Coast Mariners yang dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, kemarin, Sergio van Dijk memang harus ditarik keluar pada menit 72 lantaran mengeluh cidera. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, pun memasukkan penyerang muda Sigit Hermawan untuk menggantikan bomber naturalisasi Timnas Indonesia itu.

Namun, tak lama setelah laga berakhir, tersiar isu di jejaring sosial twitter yang mengatakan bawah Sergio van Dijk meninggal dunia. Isu tersebut dihembuskan oleh akun twitter @menporacup yang menyaru sebagai akun resmi panitia Menpora Cup 2013.

Tak ayal, kabar itu membuat geger lini massa di twitter. Banyak yang mempertanyakan kebenaran isu wafatnya Sergio van Dijk tersebut. Panita Menpora Cup 2013 pun langsung bertindak cepat dengan membantah gosip yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab itu.

“(Isu wafatnya Sergio van Dijk) Itu tidak benar. Akun resmi kita adalah @pialamenpora bukan @menporacup,” tandas Ketua Panitia Menpora Cup 2013, Andreas Marbun, semalam.

Begitu pula dengan pihak Persib Bandung yang langsung menyangkal isu meninggalnya Sergio van Dijk..Pelatih Jajang Nurjaman menegaskan bahwa Sergio van Dijk saat ini masih segar bugar dan tidak mengalami cidera yang berarti.

“Sergio dalam kondisi sehat dan baik-baik saja,” kata Jajang Nurjaman.