Scroll to Top

PSSI Pastikan Timnas Indonesia Ujicoba Melawan Timor Leste

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

timnas indonesia skuat arab saudi 2013

PSSI memastikan bahwa tim yang akan menjadi lawan ujicoba Timnas Indonesia senior pada 29 September 2013 mendatang adalah tim nasional Timor Leste. Hal itu ditegaskan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono. Bahkan, Joko Driyono menyebut bahwa dirinya telah bertemu langsung dengan Sekjen FFTL (federasi sepakbola Timor Leste) untuk memastikan laga ujicoba Timnas Indonesia senior tersebut.

“Hal tersebut sudah mereka (Timor Leste) konfirmasi. Bahkan, saya juga sudah bertemu dengan Sekjen FFTL, Amandio Sarmento,” tandas Joko Driyono di Jakarta belum lama ini.

Timnas Indonesia senior memang cukup kesulitan mencari lawan tanding sebelum bertarung melawan Cina di lanjutan Kualifikasi Pra Piala Asia 2015. Sebelumnya, tim asuhan Jacksen F. Tiago ini sempat membidik Hongkong sebagai lawan ujicoba, namun tidak memperoleh respon positif.

Kemudian, PSSI mengalihkan sasaran kepada Makau sebagai pengganti Hongkong. Seperti halnya Hongkong, Makau dinilai sebagai lawan yang cocok untuk Timnas Indonesia sebelum menghadapi Cina karena persamaan karakter bermain dan wilayah geografis antara ketiga negara itu cukup dekat.

Akan tetapi, Makau pun tampaknya tidak berminat untuk menggelar laga ujicoba melawan Timnas Indonesia. Padahal, demi menantikan kepastian persetujuan Makau, PSSI telah menolak tawaran ujicoba dari tim nasional Guam.

Setelah gagal mengajak Hongkong dan Makau, PSSI mencoba melayangkan tawaran berujicoba dengan Timnas Indonesia kepada negeri tetangga, Myanmar. Namun, tampaknya laga melawan Myanmar juga tidak terancam batal sehingga PSSI mengalihkan ajakan kepada Timor Leste.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda