Scroll to Top

Gagal ke Semifinal AFC Cup 2013, Semen Padang Kurang Mujur

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

semen padang afc cup ipl edward wilson

Langkah Semen Padang di ajang AFC Cup 2013 akhirnya terhenti setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan wakil India, East Bengal, di Stadion Haji Agus Salim Padang, kemarin. Hasil leg kedua babak perempatfinal AFC Cup 2013 ini membuat Semen Padang harus memberi jalan kepada East Bengal untuk melaju ke semifinal. Atas kegagalan tersebut, pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, menyebut timnya kurang mujur.

Di leg pertama saat bertandang ke India, Semen Padang kalah tipis 1-0 dari tuan rumah. Hasil ini membuat tim Kabau Sirah harus memenangkan laga leg kedua dengan selisih minimal 2 gol agar bisa lolos ke babak semifinal AFC Cup 2013 dan menorehkan sejarah baru bagi persepakbolaan nasional.

Namun, apa daya. Bertanding di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Titus Bonai dan kawan-kawan justru tidak mampu memaksimalkan banyak peluang yang tercipta. Hanya sebiji gol yang lahir dari aksi Edward Wilson Junior di menit 23 sebelum disamakan oleh James Molga di menit 78.

“Kami gagal memanfaatkan banyaknya peluang yang didapat. Saya berpikir, kami kurang beruntung,” dalih Jafri Sastra usai laga.

Kubu East Bengal pun bersuka-cita atas hasil imbang melawan Semen Padang. Pelatih East Bengal, Marcos Falopa, mengatakan, mengakui Semen Padang sebenarnya bermain bagus. Berkah bagi East Bengal karena mampu mencetak gol kurang dari 15 menit jelang laga berakhir.

“Saya mendedikasikan pencapaian lolos ke semifinal, kepada pemain, ofisial tim dan suporter,” ujar Marcos Falopa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda