Scroll to Top

Capital One Cup 2013: Kisah Celana Melorot Nicklas Helenius

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

Helenius-Vertonghen

Ada kejadian menarik dalam pertandingan Capital One Cup 2013 antara Aston Villa vs Tottenham Hotspur di Villa Park, Rabu (25/9/2013) dini hari WIB. Striker Villa, Nicklas Helenius, sempat menendang bola tanpa menggunakan celana di awal babak kedua. Kok bisa?

Kisahnya bermula ketika Helenius terlibat duel dengan Jan Vertonghen. Bek Spurs asal Belgia itu kemudian terjatuh dan tangannya menggapai celana Helenius untuk menghadang laju striker Villa tersebut. Sial bagi Helenius, celananya melorot hingga lutut dan “tendangan tanpa celana” yang ia lakukan melambung dari gawang Brad Friedel.

Lucunya, Helenius kemudian tak segera membetulkan celananya untuk menutup celana dalamnya. ia protes ke wasit Jon Moss sambil menunjukkan celananya yang terlepas akibat ditarik Vertonghen. Alih-alih ingin mendapat hadiah penalti, Helenius malah mendapati sang wasit cuek dan Vertonghen bahkan tak diberi kartu kuning oleh Moss.

Nicklas Helenius

Manajer Villa, Paul Lambert, menyayangkan keputusan wasit yang tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran, tak memberi hadiah penalti bagi timnya, dan tak mengusir Vertonghen yang berstatus sebagai “orang terakhir” kala itu.

“Saya tak peduli apakah Nicklas menendang bola atau tidak. Saya tak pernah melihat kejadian seperti itu (wasit tak memberi penalti atas pelanggaran tersebut) sebelumnya,” ujar Lambert dengan nada kecewa pada wasit.

“Itu adalah keputusan yang sulit bagi wasit. Saya paham kenapa Paul tak puas dengan keputusan wasit tersebut,” timpal Andre Villas-Boas.

Dalam laga itu sendiri, Villa dipermalukan dengan skor 0-4 di hadapan fansnya sendiri. Empat gol Spurs disumbang oleh Jerman Defoe yang mencetak dua gol, Paulinho, dan Nacer Chadli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda