Scroll to Top

Arema vs Persepam Madura United 2-2: Hasil Menpora Cup 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 25 Sep 2013

Arema vs Persepam

Skor sama kuat 2-2 menjadi hasil pertandingan Arema vs Persepam Madura United di ajang Menpora Cup 2013. Dengan mengumpulkan 7 poin, Arema resmi menjadi pemuncak klasemen Grup B dan lolos ke final dan akan menghadapi Central Coast Mariners pada Minggu, 29 September 2013 mendatang.

Setelah menang di dua pertandingan pertama, melawan Loyola Meralco Sparks 1-0 dan Mitra Kukar 4-1, Arema cuma membutuhkan hasil imbang dalam laga ini. Berbeda dengan Persepam yang harus menang.

Tampil di Kanjuruhan, Arema yang mengontrol jalannya laga, sukses mencetak gol terlebih dahulu di menit 25. Pelanggaran pemain belakang Persepam terhadap Reza Mustofa berbuah penalti, dan Keith Kayamba Gumbs sukses mengeksekusi via titik dua belas pas.

Namun, kondisi ini tak bertahan lama. Hanya tiga menit berselang, penyerang Zaenal Arif sukses menyamakan kedudukan memanfaatkan kemelut di depan gawang I Made Wardana.

Deja vu saling berbalas gol, berlanjut pada babak kedua. Alberto ‘Beto’ Goncalvez kembali membuat Arema unggul di menit 68. Namun, lagi-lagi pula, Persepam berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan sudut, pemain pinjaman dari Persiba Bantul, Ezequiel Gonzales menyarangkan gol.

Arema sukses mengunci pertandingan dengan skor 2-2. Hasil ini membuat mereka memperoleh 7 poin. Akan halnya Persepam Madura United, ada di peringkat kedua dengan 4 angka. Posisi ketiga klasemen akhir Grup B, menjadi milik Mitra Kukar yang sukses membenamkan Loyola Meralco Sparks 1-5.

Melaju ke final, lawan Singo Edan adalah wakil Australia, Central Coast Mariners yang menyingkirkan Persib, Malaysia U23, dan Sriwijaya FC di Grup A yang digelar di Bandung.

Foto: ongisnade

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda