Scroll to Top

Granada vs Valencia 0-1: Jonas Selamatkan Los Che di Injury Time

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 26 Sep 2013

Granada vs Valencia 0-1 Jonas Selamatkan Los Che di Injury Time

Gol tunggal Jonas di menit 93 menjadi penentu hasil pertandingan Granada vs Valencia yang berakhir dengan skor 0-1. Hasil Liga Spanyol ini membuat Kelelawar besutan Miroslav Djukic meraih kemenangan ketiga mereka musim ini dan melompat ke peringkat tujuh.

Sebelum pertandingan, keadaan tidak bersahabat pada kubu Mestalla. Defender Adil Rami yang mengkritik Djukic secara terbuka, mendapatkan hukuman dari sang presiden Amadeo Salvo dengan dicoret dari skuad Valencia. Tanpa sang bek, Los Che berkelana ke Granada, dan meraih kemenangan kedua mereka dalam dua laga terakhir, meski tidak dengan cara impresif.

Granada, yang dalam empat pertandingan sebelumnya tak pernah menang, ingin menghibur mereka yang datang ke Los Carmenes. Hasilnya adalah, suguhan terbaik yang bisa ditampilkan

Diego Buonanotte nyaris membawa tuan rumah unggul di menit 8. Pemain Argentina sendiri terlihat sangat aktif untuk menggedir pertahanan yang digalang Jeremy Mathieu-Victor Ruiz. Namun, skor 0-0 menutup babak pertama.

Kelemahan besar Granada adalah lini depan yang mandul. Ini problem sejak mereka naik kasta dua tahun lalu, dan belum ada perbaikan. Tak bisa menguji Diego Alves lebih banyak, pasukan Andalusia juga harus melihat statistik: satu gol dicetak mereka, dan kini rekor itu bertambah :dalam empat pertandingan terakhir.

Valencia, dengan peran sentral Ever Banega kemudian mulai mengendalikan permainan. Lalu, dari laga yang sedikit peluang dan mulai membosankan, Jonas datang sebagai pengaman nasib Miroslav Djukic di menit 93. Terima kasih kepada Sergio Canales yang hadir sejak 20 menit terakhir menggantikan Helder Postiga.

Umpan Banega yang membelah bek Granada, dimanfaatkan gelandang serang Spanyol ini untuk mengirim umpan silang. Jonas tinggal menceploskan bola ke gawang Roberto. Dan Granada kembali terluka seperti saat ditikam Real Madrid serta Espanyol. Valencia tak akan peduli. Tiga angka membuat nasib buruk mereka telah berganti rupa.

Granada (4-4-2): Roberto; Nyom, Diakhaté, Murillo, Angulo; Pereira (Álvaro ’85), Iturra, Recio, Brahimi; Buonanotte (Ighalo ’80), El Arabi (Riki ’68).

Valencia (4-4-2): Diego Alves; Joao Pereira, Víctor Ruiz, Mathieu, Guardado; Fede (Feghouli ’74), Javi Fuego, Banega, Pabón (Juan Bernat ’65); Jonás, Postiga (Canales ’72).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda