Scroll to Top

5 Ketentuan Dalam Diet OCD

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 26 Sep 2013

ocd

Obsessive Corbuzier’s Diet atau OCD makin banyak pengikutnya. Metode diet yang dikembangkan ilusionis Deddy Corbuzier ini dipercaya bisa mengurangi berat badan secara cepat. Hanya dalam tiga bulan bahkan seseorang dapat membentuk tubuh jika mengikuti semua petunjuk dengan benar.

Dikutip dari Republika Online, ada 5 hal utama yang menjadi petunjuk dalam melakuan OCD:

  1. Hindari sarapan. Sekali pun bertentangan dengan penelitian yang mengatakan tidak sarapan dapat memicu obesitas, namun dalam OCD justru harus dihindari. Memang terdengar kontroversial. Hanya saja Deddy mengatakan makan malam lebih baik dibanding sarapan. Dia berpesan untuk menghindari makan pagi ini kalau ingin diet OCD.
  2. Berpuasa hingga maksimal 24 jam. Dalam diet OCD,puasa dilakukan secara bertahap. Bisa dimulai dengan berpuasa 16 jam, 18 jam, 20 jam, bahkan hingga 24 jam. Sekalipun berpuasa, pelakunya diperbolehkan minum air putih yang sama sekali tidak berkalori. Yang penting selama berpuasa tidak memasukkan kalori apapun.
  3. Boleh makan apa saja di luar jam berpuasa. Jika jam berpuasa sudah terpenuhi, maka diperbolehkan makan apa saja. Hanya saja Deddy menganjurkan untuk memilih makanan sehat. Jika sulit, maka bisa menggabungkan junk food dengan makanan sehat.
  4. Tetep melakukan olahraga pada masa puasa. Puasa tidak menjadikan tubuh pingsan selama tidak berlebihan. Olahraga justru bisa membentuk otot lebih mudah dan lebih baik dalam perut kosong atau puasa.
  5. Kolesterol bukan menjadi alasan seseorang berpenyakit jantung.Ini salah satu kontroversi pada OCD ini. Bagi Deddy, kalau kadar koleterol meninggi maka usia seseorang enjadi ikut tinggi. Selama menjalani OCD, makanan berkolesterol dianggapnya lebih baik dan memaksimalkan hasil diet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda