Scroll to Top

Atletico Madrid: Diego Costa Direstui FIFA Membela Timnas Spanyol?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 26 Sep 2013

Atletico Madrid: Diego Costa Direstui FIFA Membela Timnas Spanyol?

Diego Costa, penyerang Atletico Madrid yang tengah naik daun, bukan tidak mungkin akan membela timnas Spanyol. Federasi Spanyol, RFEF, tengah mengajukan permintaan khusus kepada FIFA agar bisa memainkan bomber yang sementara memimpin top skor La Liga bersama Lionel Messi.

Sebelumnya, RFEF telah memberikan pengajuan lisan tentang status Diego Costa pada bulan Agustus 2013. FIFA kemudian meminta pengajuan tertulis, yang dilaporkan oleh El Pais, sudah diluncurkan RFEF. Kini federasi Spanyol harap-harap cemas untuk menanti nasib sang pemain.

Diego Costa lahir di Lagarto, Brazil. Ia pernah dipanggil oleh pelatih Luiz Felipe Scolari ketika Selecao menghadapi Italia dan Rusia dalam pertandingan persahabatan demi persiapan Brasil menuju Piala Dunia 2014. Pria tersebut cuma bermain selama lima menit. Ia selanjutnya tak dipanggil oleh Scolari ketika tim samba menang di Piala Konfederasi 2013.

Dalam peraturan FIFA sendiri, disebutkan, pemain yang memiliki dua kewarganegaraan, dapat berganti federasi jika dirinya tidak masuk dalam daftar pemain sebuah negara di sebuah turnamen atau kompetisi dengan status pertandingan internasional ‘A’.

Brazil sendiri, memang tak memiliki kesempatan menggaet Diego Costa. Mereka hanya menjalani pertandingan persahabatan intenasional sebelum Piala Dunia. Lain cerita dengan Spanyol yang pada Oktober ini masih bergelut di kualifikasi Piala Dunia 2014, menghadapi Belarusia dan Georgia.

Penyerang Atletico Madrid, menyatakan ia siap jika benar-benar dipanggil ke dalam skuad Vicente Del Bosque. Pria berusia 24 tahun ini, mendapatkan kewarganegaraan Spanyol pada 5 Juli 2013 lalu.

Jadi, apakah Diego Costa akan berseragam La Furia Roja, kemudian kurang dari setahun lagi, menantang negara asalnya di level Piala Dunia? Kita nantikan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda