Scroll to Top

9 Manfaat Air Untuk Kecantikan

By C Novita / Published on Thursday, 26 Sep 2013

minum air

Air adalah produk alami perawatan kecantikan yang terbaik. Manfaatnya bahkan lebih besar ketimbang produk kecantikan yang mahal sekalipun. Ada banyak alasan yang menunjukkan bahwa minum air bisa memberi manfaat positif.

Apa saja manfaat minum air putih bagi kecantikan? Laman Boldsky melansirnya seperti berikut:

  1. Melembabkan. Minum air dalam jumlah yang cukup sangat penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Kebiasaan ini akan mencegah kulit Anda menjadi kering dan menjaganya tetap lembut dan lentur.
  2. Mencegah keriput. Air adalah bahan penting yang bisa mencegah kulit cepat keriput. Air bertindak menjaga elastisitas dan mempertahankan hidrasi.
  3. Mata. Untuk mata, air membantu menjaganya agar tetap terang. Mencuci muka dengan air dingin akan bermanfaat bagi mata dan membuatnya fresh dan menarik. Juga mengurangi terjadinya infeksi pada mata.
  4. Membersihkan. Air adalah pembersih yang paling baik bagi wajah dan tubuh. Membuatnya segar, membuang kotoran dan bahan kimia yang buruk bagi kecantikan.
  5. Mengurangi jerawat. Basahi sebuah waslap dengan air hangat, dan kompreskan pada kulit wajah. Cara ini akan membuka pori-pori, dan membuang kotoran yang menyumbat pori. Cara ini baik mencegah jerawat.
  6. Terapi kulit. Terapi kulit baik untuk detoksifikasi dan mengencangkan kulit. Caranya kompres bergantian dengan air hangat dan air dingin.
  7. Awet muda. Air bermanfaat untuk perawatan awet muda. Ia menjaga kelembaban, elastisitas, dan mencegah keriput.
  8. Bibir. Minum cukup air akan mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Manfaatnya tentu baik bagi kecantikan bibir.
  9. Melangsingkan. Minum air juga baik bagi melangsingkan tubuh. Bila perut telah merasa kenyang akibat konsumsi air, maka selera makan otomatis berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda