Scroll to Top

Roberto Mancini Kepada Mario Balotelli: Sabar ya, Nak!

By Naqib Najah / Published on Thursday, 26 Sep 2013

Roberto Mancini mempunyai kedekatan psikologis dengan Mario Balotelli. Wajar jika pelatih asal Italia ini turut berkomentar pasca kartu merah yang diterima Mario Balotelli dalam laga Napoli vs AC Milan. Eks manajer Manchester City menghimbau mantan strikernya untuk tetap bersabar.

Roberto Mancini meminta Mario Balotelli untuk tetap tenang bahkan saat menghadapi provokasi lawan. Ya, kartu merah yang diterima Balotelli memang cukup ironis. Pasalnya, ia mendapatkan kartu kuning kedua setelah pertandingan berakhir. Ia terlihat memprotes wasit terlalu keras. Sang pemain pun harus menjalani hukuman larangan bermain hingga tiga pertandingan.

Di dalam permainan sepak bola, seorang bek lawan mudah sekali memancing emosi seorang striker. Jika Mario tidak mewaspadai itu, bisa jadi ia akan terus-terusan terprovokasi oleh trik lawan. Sebagaimana tegas Mancini:

“Sekarang semua bek di dunia tahu bahwa hanya dibutuhkan dua tendangan untuk membuatnya kehilangan kepalanya,” tutur Mancini kepada La Gazzetta dello Sport.

“Mario harus mampu menahan kemarahannya. Ia harus mematahkan siklus buruknya.”

Secara keseluruhan, Mario Balotelli harus bersyukur berada di bawah kepelatihan Massimiliano Allegri. Berada di tangan Allegri, Balotelli perlahan-lahan mampu belajar banyak tentang arti kedewasaan. Di era Mancini, ia merasakan betapa susahnya meminta Balotelli untuk berlatih.

“Apakah dia (Allegri) melakukan pekerjaan yang baik dengan Balotelli? Saya akan mengatakan ya. Mario tidak mudah untuk berlatih,” tambahnya.

Pada pekan kelima yang berlangsung dini hari tadi, AC Milan ditahan imbang Bologna dengan skor 3-3-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda