Scroll to Top

Napoli Dengan Atau Tanpa Edinson Cavani, Bagusan Mana?

By Naqib Najah / Published on Thursday, 26 Sep 2013

Edinson Cavani

Kepergian Edinson Cavani dari Napoli menuju Paris-Saint Germain sempat menjadi pukulan tersendiri bagi klub asal Italia ini. Cavani yang begitu berkontribusi bagi Partenopei, membuat publik memprediksi, Napoli tidak akan bisa berbicara banyak di Serie A tanpa si jangkung. Sebenarnya, lebih mana Napoli dengan atau tanpa Cavani? Lorenzo Insigne mempunyai pendapat tentang hal ini.

Kucuran dana segar dari penjualan Cavani membuat Napoli bisa berbuat banyak di bursa transfer musim panas kemarin. Di antara pembelian tersukses, muncul nama Gonzalo Higuain. Striker Argentina ini telah berpengaruh besar atas kesuksesan Napoli di partai-partai awal Serie A.

Di mata Insigne, dengan mempunyai Higuain, Napoli mampu bekerja secara kolektif. Eks striker Real Madrid itu tidak terlalu serakah untuk mencetak gol. Sebaliknya, ia selalu mementingkan kekompakan tim. Ini dia kunci sukses Napoli sejauh ini.

” Cavani selalu ingin mencetak gol, tapi Higuain berbeda,” tutur Insigne mengutarakan pendapatnya kepada Gazzetta dello Sport.

“Higuain bermain lebih fokus pada permainan tim, dia seorang juara besar dan berasal dari klub besar. Golnya akan membuat kami lebih baik, dan dia memiliki pemahaman yang besar dengan semua orang, seperti Marek Hamsik dan Jose Callejon.”

Selain Higuain, kunci sukses Napoli juga terletak pada tangan dingin Rafael Benitez. Ia pelatih yang mampu mencopot ketergantungan Napoli akan Cavani.

“Sejauh ini semuanya indah,” lanjut pemain internasional Italia itu.

“Tapi kami harus tetap rendah hati dan mengikuti cara kerja Benitez. Saya suka gayanya. Benitez telah memberi kami mentalitas pemenang dan dengan senang hati saya mengorbankan diri untuk membantu lini pertahanan.”

Kini Napoli berada di posisi kedua klasemen sementara setelah hasil imbang kontra Sassuolo di pekan kelima dini hari tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda