Scroll to Top

Mobil Murah Agya dan Ayla Raih Penghargaan New Wave Collaboration

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 26 Sep 2013

agya ayla

Mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) Toyota Agya dan Daihatsu Ayla medapatkan predikat New Wave Collaboration yang diberikan majalah Marketeers dalam acara New Wave Marketing Award 2013. Penghargaan ini ditujukan bagi dua mobil tersebut karena dianggap mampu mempelopori dan mempopulerkan wacana low cost green car (LCGC)

Dikutip Antara, salah satu indikatornya adalah minat masyarakat. Kedua kendaraan ini mendapatkan apresiasi berupa permintaan hingga ratusan unit per hari setelah dirilis. Produk kolaborasi PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor terlihat cukup kuat pasarnya, sekalipun kendaraan LCGC banyak menimbulkan polemik belakangan ini.

Mobil murah semacam ini dianggap sebagian kalangan akan memicu kemacetan, terutama di kota besar. Gubernur DKI Joko Widodo termasuk beberapa pihak yang prihatin dengan kehadiran kendaraan ini. Memang harus diakui minat masyarakat terhadap mobil LCGC sangat besar. Untuk DKI Jakarta saja diperkirakan sudah ada 7.000 mobil yang inden.

New Wave Marketing Award 2013 diadakan pada sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Selasa kemarin. Penilaian terhadap pemenang dilakukan dengan melakukan observasi lapanga yang dilakukan tim gabungan MarkPlus Inc dari Marketeers dan MarkPlus. Selain itu dilakukan pula wawancara dengan para pengunjung IIMS 2013 pada 19-22 September 2013.

Dalam sesi pemberian penghargaan, pembacaan pemenang dilakukan oleh COO Markplus Inc Jacky Mussry. Sementara yang memberikan hadiah adalah Pemimpin Umum Marketeers/CEO MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya yang didampingi Johnny Darmawan sebagai Ketua Panitia IIMS 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda