Scroll to Top

Gennaro Gattuso Dipecat dari Kursi Kepelatihan Palermo

By Naqib Najah / Published on Thursday, 26 Sep 2013

Kabar kurang sedap datang dari eks pemain AC Milan, Gennaro Gattuso. Baru beberapa pertandingan menjabat sebagai pelatih, mantan gelandang energik ini akhirnya dipecat dari kursi kepelatihan Palermo.

Kabar ini keluar dari situs resmi Palermo. Presiden klub, Maurizio Zamparini tidak bisa melanjutkan kerjasamanya dengan Gattuso lantaran hasil buruk yang diterima timnya. Bermain di Serie B, Palermo hanya mengumpulkan tujuh poin dari enam pertandingan. Hasil seperti ini tentu di luar target Palermo yang ingin kembali menikmati Serie A di musim depan.

Legenda AC Milan yang kini berusia 35 ini dinobatkan sebagai pelatih Palermo pada awal musim 2013-2014. Pencopotan kerjasama ini menyisakan penyesalan mendalam dari kubu Palermo.

“Dengan penyesalan yang mendalam kami informasikan Gennaro Gattuso telah dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih kepala. Ada sebuah penyesalan saat saya memberikan kepercayaan kepada seorang pekerja keras seperti Gattuso. Mungkin kami salah telah memberinya tanggung jawab besar untuk memimpin tim ini,” tulis situs resmi Palermo.

Siapa yang bakal menggantikan posisi Gattuso di kursi kepelatihan Palermo?

“Kami telah memberikan Giuseppe Iachini sebuah tugas untuk membawa Palermo kembali ke Serie A,” lanjut Palermo mengabarkan pelatih barunya.

Palermo dikalahkan Bari dengan skor 2-1 pada Selasa malam waktu Italia dan saat ini duduk posisi ke-12 klasemen sementara Serie B. Iachini sendiri adalah mantan pelatih Siena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda