Scroll to Top

Yuk, Bikin Pelembab Kulit dari Bahan Alami

By C Novita / Published on Thursday, 26 Sep 2013

pelembab kulit

Masalah kulit kering memang sering terjadi di masa kemarau seperti saat ini. Biasanya kulit akan menjadi bersisik, kadang juga terlihat kusam dan tak sehat. Solusinya tentu memberi pelembab pada kulit agar gejala tersebut tak makin parah.

Bila Anda ragu pada keampuhan dan kealamian pelembab buatan pabrik, mengapa tak mencoba bikin sendiri pelembab dari bahan alami?

Selain tak ada efek samping, pelembab dari bahan alami juga lebih sehat dan berkhasiat. Dilansir oleh situs Boldsky, berikut adalah aneka pelembab kulit dari bahan alami yang dapat Anda buat sendiri:

  • Yogurt. 1 cangkir susu segar dan 1 cangkir yogurt adalah hal yang Anda butuhkan untuk membuat pelembab kulit alami. Campurkan kedua bahan, lalu  aduk rata dan simpan di lemari pendingin. Bila hendak digunakan, oleskan pada kulit kering Anda dan diamkan sekitar 15 menit. Bilas hingga bersih.
  • Alpukat. Daging buah alpukat sangat baik bagi kulit. Campurkan 1 cangkir susu dan 1 daging buah alpukat yang telah dihaluskan. Aduk rata hingga kental, dan pakai sebagai pelembab di kulit tubuh Anda. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air hangat.
  • Minyak zaitun. Memang Anda tak bisa membuat sendiri minyak zaitun. Jadi beli saja sebotol yang bukan digunakan untuk memasak. Tambahkan ¾ cangkir susu dan beberapa sendok minyak zaitun, aduk rata dan gunakan sebagai pelembab kulit.
  • Tomat. Ambil sari buah tomat, tambahkan dengan susu segar, dan gunakan sebagai pelembab kulit. Diamkan beberapa saat dan terakhir bilas dengan air dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda