Scroll to Top

BlackBerry: Tak Ada BBM for Android atau iOS Minggu Ini

By Ditya / Published on Thursday, 26 Sep 2013

BBM

Setelah BBM for Android dan iOS resmi ditunda peluncurannya, pengguna pun bertanya-tanya mengenai kapan aplikasi messenger populer tersebut akan dirilis. BlackBerry menegaskan bahwa BBM for Android dan iOS tidak akan diluncurkan minggu ini. Meski demikian, perusahaan terebut belum memberikan kepastian mengenai kapan aplikasi tersebut dirilis.

Seperti yang kita ketahui, awalnya BBM for Android dan iOS akan dirilis pada akhir minggu lalu, tetapi sebuah bocoran aplikasi BBM for Android versi yang belum pernah dirilis dan versi yang lebih tua telah beredar di beberapa situs file sharing. Hal ini menyebabkan terjadinya kesalahan yang menyebabkan rilis ditunda.

Masalah yang terjadi pada sistem BBM for Android dan iOS ini telah dijelaskan oleh Andrew Bocking yang merupakan kepala BBM di BlackBerry yang dalam pernyataanya menyebutkan bahwa penyebab masalah tersebut adalah ‘serbuan’ 1,1 juta pengguna Android yang menyebabkan server BBM bermasalah.

Pihak BlackBerry sendiri mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan meningkatkan kemampuan server BBM agar mampu menangani skenario seperti yang terjadi di atas dan lebih siap dalam menghadapi lonjakan jumlah pengguna.

“Tim ini sekarang difokuskan pada menyesuaikan sistem untuk benar-benar memblokir versi yang belum pernah dirilis dari aplikasi Android ketika kita akan menghadirkan aplikasi BBM resmi untuk Android. Kami juga memastikan bahwa sistem diperkuat untuk menangani skenario semacam ini di masa depan.”

“Meskipun hal ini mungkin terdengar seperti tugas sederhana – tidak. Ini akan memakan waktu dan saya tidak mengantisipasi meluncurkan pekan ini,” tulis Andrew Bocking, kepala BBM di BlackBerry melalui blog resmi.

Seperti yang dilansir dari CNET (24/09/2013) pernyataan yang diluncurkan oleh Andrew Bocking ini menegaskan bahwa BBM for Android dan iOS tidak akan hadir minggu ini atau dalam waktu dekat ini. Tak ada kepastian dari perusahaan asal Kanada tersebut mengenai rilis BBM for Android dan iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda