Scroll to Top

BBM Android & iOS Miliki Potensi Besar untuk Sukses

By Ditya / Published on Thursday, 26 Sep 2013

BBM for Android

BBM Android dan iOS diperkirakan memiliki potensi yang cukup besar untuk sukses. Hal ini terlihat dari animo pengguna Android dan iOS yang cukup besar bahkan belum diluncurkan saja BBM Android telah diserbu oleh sekitar 1,1 juta pengguna dan sukses membuat masalah di server dan sistem BlackBerry.

Terlepas dari ketidaksiapan BlackBerry dalam menghadirkan infrastruktur seperti kemampuan sistem dan server untuk menangani lonjakan jumlah pengguna, BBM Android dan iOS ini cukup menarik pengguna kedua platform tersebut dan hal ini adalah peluang perusahaan asal Kanada tersebut untuk sukses.

Aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM sendiri awalnya eksklusif untuk pengguna smartphone BlackBerry, tetapi perusahaan yang kini telah terjual seharag Rp 54 Triliun ini akhirnya memutuskan untuk menghadirkan BBM untuk Android dan iOS untuk menjangkau lebih banyak pengguna.

Rencana kehadiran BBM Android ini mendapat sambutan positif dari pelbagai pihak, termasuk pengamat teknologi dan pengguna platform Android serta iOS. Kehiran BBM Android ini banyak ditunggu oleh pengguna, hal ini terlihat dari larisnya bocoran BBM Android yang diunduh oleh pengguna.

8 jam adalah waktu yang dibutuhkan untuk bocoran aplikasi BBM Android untuk menggaet sekitar 1,1 juta pengguna, bisa dibayangkan ketika aplikasi BBM Android diumumkan secara resmi dan tersedia di Google Play maka pengguna akan melonjak jauh di atas 1,1 juta.

Hal ini belum ditambah pengguna BBM untuk iOS yang sempat meluncur di iTunes App Store meski akhirnya harus ditarik kembali. Hal ini merupakan indikator bahwa BBM Android dan iOS akan mampu bersaing dengan aplikasi messenger cross platform lain seperti WhatsApp, Line, KakaoTalk, dan WeChat.

Seperti yang dilansir dari AFR (25/09/2013), yang menjadi pekerjaan rumah bagi BlackBerry adalah peningkatan kemampuan server dan infrastruktur lain untuk menampung jutaan pengguna BBM dari Android dan iOS. Pengguna BBM dari BlackBerry sendiri dikabarkan mencapai 60 juta pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda