Kapan BBM di Android & iOS Diluncurkan?

BBM iPhone

BlackBerry telah menegaskan bahwa BBM di Android dan iOS ditunda rilisnya, tidak akan hadir minggu ini untuk kedua platform tersebut. Lalu, kapan aplikasi BBM di Android dan iOS akan diluncurkan? Sampai saat ini belum ada kepastian dari perusahaan asal Kanada tersebut.

Perusahaan yang telah diakuisisi oleh Fairfax Financial senilai Rp 54 triliun ini mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah memperbaiki masalah yang disebabkan oleh lonjakan pengguna BBM di Android versi tak resmi yang muncul pada akhir minggu lalu.

Kemungkinan, aplikasi BBM di Android dan iOS akan dirilis setelah perusahaan yang dipimpin oleh CEO Thorsten Heins ini selesai memperbaiki masalah yang tombul akibat ‘serbuan’ 1,1 juta pengguna BBM di Android versi tak resmi. Perusahaan tersebut mengatakan akan merilis BBM di Android dan iOS “secepat yang kami bisa”.

Selain memperbaiki masalah sistem yang terjadi pada akhir minggu lalu, BlackBerry juga harus mempersiapkan peluncuran aplikasi BBM di Android dan iOS dengan lebih matang agar kejadian seperti sebelumnya tidak terulang lagi. Perusahaan tersebut juga harus meningkatkan kemampuan servernya untuk menangani lonjakan pengguna BBM di Android dan iOS.

Meski awal kehadiran BBM di Android dan iOS ini bisa dibilang tidak mulus, tetapi aplikasi messenger tersebut diperkirakan memiliki potensi besar untuk sukses dan bersainbg dengan WhatsApp, Line, KakaoTalk, dan WeChat. Hal ini terlihat dari animo yang besar dari pengguna Android dan iOS terhadap kehadiran BBM.

Seperti yang dilansir dari NVONews (25/09/2013), saat ini perusahaan pembesut smartphone BlackBerry tengah bekerja keras untuk menghadirakan aplikasi BBM di Android dan iOS secepatnya. Sampai saat ini belum ada kepastian mengenai tanggal rilis dari BBM di Android dan iOS.

Komentar Anda

Leave A Response