Scroll to Top

Dell XPS 10 Diskontinyu, Hentikan Dukungan Pada Windows RT

By Ditya / Published on Thursday, 26 Sep 2013
Dell XPS 10
Dell XPS 10

Setelah Lenovo dan Asus menghentikan dukungan terhadap Windows RT, kini giliran Dell menyusul dengan mendiskontinyu produk XPS 10 yang berbasis Windows RT. Diskontinyu produk XPS 10 ini juga merupakan indikasi bahwa Dell tak lagi mendukung sistem operasi Windows RT.

Dell XPS 10 ini hadir dalam dua varian berdasarkan sistem operasi, yakni Windows 8 dan Windows RT. Namun, perusahaan yang berbasis di Amerika ini telah memutuskan untuk mendiskontinyu atau menghentikan penjualan XPS 10 varian Windows RT.

XPS 10 sendiri hadir dengan konsep notebook hybrid ala Asus Transformer di mana keyboard dan layarnya dapat dipisah untuk menjadikan XPS 10 sebagai tablet atau notebook. Konsep seperti ini memang sedang naik daun saat ini, tetapi tidak untuk Windows RT.

Petinggi Dell mengungkapkan bahwa penjualan XPS 10 varian Windows RT ini sangat payah dan respon pasar terhadap produk berbasis sistem operasi Windows RT ini negatif. Pasar Windows RT sendiri masih sangat kecil dan didominasi oleh tablet Surface besutan Microsoft.

Seperti yang kita ketahui, Windows RT ini adalah versi terbatas dari Windows 8 yang dirancang khusus oleh Microsoft untuk menghadang tablet iPad dan Android. Sayangnya, Windows RT tak mampu berbuat banyak di pasar tablet dan dicap sebagai sistem operasi yang gagal.

Microsoft sendiri akhir-akhir ini mengatakan bahwa tablet Windows RT berbeda dengan tablet seperti iPad atau Android karena tablet Windows RT membidik pasar bisnis dan mengunggulkan kemampuan produktivitas melalui aplikasi Office yang ada di dalamnya.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (25/09/2013), langkah yang diambil Dell untuk menghentikan dukungan pada Windows RT melalui keputusan diskontinyu XPS 10 ini merupakan indikasi bahwa perusahaan tersebut tak tertarik lagi untuk bermain di pasar tablet Windows RT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda