Scroll to Top

Juventus Terapkan Denda Bagi Pemain yang Ngambek Saat Diganti

By Naqib Najah / Published on Thursday, 26 Sep 2013

Urusan mengganti pemain adalah kebijakan pelatih. Siapa yang pantas bermain hingga peluit akhir, pelatih pemegang penuh kendalinya. Antonio Conte pun demikian. Sebagai arsitek dari Juventus, ia mengharapkan pemainnya bertindak lapang dada saat diganti. Aturan baru pun dibuat, siapa yang ngambek bakal dikenai denda.

Aturan lebih diperuntukkan bagi pemain yang meninggalkan lapangan saat mereka digantikan. Antonio Conte meminta, jika sudah diganti, duduklah di bangku cadangan untuk melihat rekan-rekannya bermain. Apa yang melandasi Conte membuat aturan baru ini?

Dilansir oleh Sky Sport Italia (25/9/13), Conte sedikit geram dengan aksi Andrea Pirlo yang langsung ngeluyur meninggalkan lapangan saat ia digantikan  Claudio Marchisio. Ya, pada partai keempat Liga Italia akhir pekan kemarin, Pirlo tidak dimainkan secara penuh. Bermain melawan Verona, Conte menarik keluar Pirlo dan menggantikannya dengan Marchisio pada menit ke-66.

Anehnya, bukannya duduk di bangku cadangan, Pirlo justru memasuki terowongan menuju kamar ganti.

“Sebelum itu, tidak ada kebutuhan untuk memulai aturan ini, tapi sekarang aturan itu bergulir dan berlaku untuk semua pemain,” tutur Conte.

“Aturannya adalah bahwa ketika seorang pemain meninggalkan lapangan, kecuali terluka, sedang ditandu atau harus menemui dokter, maka dia harus tetap di bangku cadangan untuk menonton pertandingan dengan rekan satu timnya,” lanjutnya.

Conte mencoba berbuat tegas. Siapa pun yang melanggar akan dikenakan hukuman tidak dimainkan selama sebulan.

“Aturan ini tidak ada sebelumnya, tapi sekarang ada dan itu harus diikuti oleh semua pemain atau pemain harus membayar denda kepada klub dan harus keluar dari skuat selama sebulan (jika melanggarnya).”

Kita tunggu, siapa yang berani nyelonong menuju kamar ganti pada pertandingan berikutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda