Scroll to Top

Timnas Italia: Francesco Guidolin Gantikan Cesare Prandelli

By Naqib Najah / Published on Thursday, 26 Sep 2013

Pelatih Udinese, Francesco Guidolin menjadi kandidat kuat pengganti Cesare Prandelli. Ya, Prandelli dikabarkan akan mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Italia pasca gelaran Piala Dunia 2014. Siapa pengganti pelatih berambut klimis ini? Guidolin masih menempati posisi teratas.

Nama Cesare Prandelli cukup membawa perubahan bagi Timnas Italia. Sejak menangani skuat Negeri Pizza dari tahun 2010, ia telah melakukan berulangkali eksperimen. Termasuk adalah keberaniannya memasukkan talenta-talenta muda. Sayangnya, kerjasama antara Azzurri dan Prandelli dikabarkan berakhir setelah gelaran Piala Dunia di Brazil.

Desas-desus sosok penganti Prandelli pun mulai berembus. Guidolin sangat berpotensi melanjutkan tren positif Prandelli. Namun ia tidak mau berbicara lebih banyak soal pergantian ini.

“Pekerjaan menangani timnas Italia ini tidak akan diserahkan kepada saya,” tutur Guidolin seperti dilansir Sky Sport Italia.

“Saya katakan itu, sekalipun saya ingin mengambil alih tim nasional. Ini akan menjadi pekerjaan yang sangat menarik dan akan memungkinkan saya untuk pergi dan bekerja di luar negeri,” lanjutnya.

Giudolin mempunyai perjalanan yang cukup baik bersama Udinese. Pada musim 2010/2011, ia membawa pasukannya finish di urutan keempat. Tahun berikutnya, naik satu peringkat di posisi ketiga. Pada musim 2012/2013 kemarin, Udinese berada di posisi kelima.

Pria 57 tahun ini memulai karir kepelatihan pada tahun 1988. Selain bersama klub-klub Italia, ia juga pernah mengadu nasib di Perancis dengan menangani AS Monaco. Sayangnya, perjalannya bersama Monaco hanya berdurasi satu musim setelah mengalami hasil yang mengecewakan pada tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda