Scroll to Top

Google Plus Kini Terintegrasi dengan Komentar Youtube

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 26 Sep 2013

Youtube

Youtube memutakhirkan salah satu fiturnya khususnya di sektor komentar. Kini fitur komentar di Youtube telah terintegrasi dengan Google Plus. Pun juga Youtube memperbarui soal moderasi dan filter.

Fitur komentar di Youtube sering menjadi ajang debat, diskusi, kolaborasi, meski pun tak jarang jadi alat caci-maki. Namun apapun itu fitur ini cukup menarik. Membuat pengunjung mengapresiasikan apa yang ada di kepalanya setelah menyaksikan video.

Mulai pekan ini pengguna akan melihat komentar Youtube yang didukung oleh Google+. Selain itu Youtube juga mutakhirkan fitur moderasi komentar. Sebut saja soal top comment yang tak lagi berdasarkan vote.

Untuk filter, Youtube tambahkan fitur moderasi yang lebih ketat. Pengguna akan menjumpai tool yang memungkinkan me-review komentar yang masuk sebelum tayang. Selain itu ada pula fitur blokir otomatis untuk kata-kata tertentu.

Untuk menghemat waktu Youtube juga berikan pilihan fitur auto-approve untuk komentar dari pengguna tertentu. Dan karena ini terhubung dengan Google Plus, pengguna bisa meneruskan komentar yang ditulisnya ke situs jejaring sosial ‘plus-plus’ Google itu.

Integrasi ini juga memungkinkan pengguna untuk meneruskan komentar ke circle tertentu di Google Plus. Tak ingin muncul ke ‘lingkaran’ tertentu atau publik? Sila pilih ke pengguna tertentu di Google+ untuk komentar tersebut akan tayang.

Dari fitur baru Youtube ini bisa diambil dua kesimpulan. Pertama, pengunggah atau pemilik video bisa dengan lebih mudah memoderasi komentar yang ada. Kedua, interaksi di komentar akan lebih hidup. Sebab fitur tersebut kini telah didukung penuh oleh Google+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda