Scroll to Top

MotoGP 2013, Valentino Rossi: Saya Ingin Duel dengan Jorge-Marc-Dani di Aragon

By Naqib Najah / Published on Thursday, 26 Sep 2013

MotoGP 2013 seri Aragon akhir pekan esok mengingatkan Valentino Rossi pada mimpinya untuk bergabung dalam battle Jorge-Marc-Dani. Dalam beberapa kesempatan, Rossi selalu terlempar dari kontingen tiga pembalap tersebut. Namun lagi-lagi The Doctor tetap optimis bisa beradu kecepatan dengan top three.

Pekerjaan Rossi dan tim masih belum tuntas. Dari beberapa balapan terakhir, Rossi yang berada di tim pabrikan, hanya mampu berduel dengan rider tim satelit. Alih-alih adu cepat dengan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo atau Marc Marquez, Rossi malah sering direpotkan dengan Alvaro Bautista atau Cal Crutchlow.

Bagaimana ambisi pemilik nomor 46 ini di ajang balapan Aragon, Spanyol akhir pekan besok?

“Setelah melakukan tes, saya sangat penasaran untuk pergi ke balapan berikutnya,” buka Rossi.

“Tes Misano sangat positif. Kami mengalami peningkatan di berbagai aspek, jadi saya ingin melihat apakah kami mampu membuat langkah lebih lanjut saat perlombaan digelar.”

“Tujuan saya adalah selalu bertarung dengan Jorge, Dani dan Marc. Dalam uji coba terakhir dilakukan di Aragon, Jorge dan saya membuat catatan waktu yang baik dengan M1. Motor bekerja dengan baik sehingga kami sangat bersemangat untuk pergi ke sirkuit ini.”

Senada dengan Rossi, direktur tim, Massimo Meregalli pun berpendapat:

“Kami akan ke Aragon dengan harapan besar. Kami membuat dua tes pribadi yang baik dan yang terakhir di Misano memberikan hasil yang memuaskan.”

Sebelum berbicara lebih jauh, Rossi mempunyai catatan kurang membanggakan di Aragon. Di mana Rossi belum pernah memenangi balapan di Aragon baik bersama Honda, Yamaha, mau pun Ducati. Pada tahun 2010, ia finish di posisi keenam dengan Casey Stoner sebagai pemilik podium utamanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda