Scroll to Top

Ilham Udin Armaiyn, The Next Andik Vermansyah di Timnas Indonesia?

By Aditya / Published on Thursday, 26 Sep 2013

Ilham Udin Armaiyn Timnas Indonesia Andik Vermansyah

Siapa tak kenal Andik Vermansyah? Sosok andalan Persebaya 1927 dan Timnas Indonesia ini sudah sangat familiar bagi masyarakat pecinta sepakbola nasional. Namun, di saat usianya yang belum genap 23 tahun, Andik Vermansyah sudah punya penerus di Timnas Indonesia. Ia bernama Ilham Udin Armaiyn, bintang baru yang mencuat bersama Timnas Indonesia U19.

Ada banyak kesamaan antara Andik Vermansyah dan Ilham Udin Armaiyn. Postur tubuh yang mungil namun sangat liat, lincah, dan bertipikal pelari cepat menjadi kelebihan yang dimiliki oleh dua pemain tersebut. Tak hanya itu, keduanya juga menempati posisi yang sama, yakni sebagai penyerang sayap, terutama di sisi kiri, serta sama-sama piawai mencetak gol.

Masyarakat pecinta sepakbola nasional mungkin sudah kerap menyaksikan aksi Andik Vermansyah yang seringkali membuat repot para pemain lawan dari sisi sayap. Namun, tak ada yang menduga jika Ilham Udin Armaiyn ternyata memainkan peran serupa di Timnas Indonesia U19 selama dilangsungkannya AFF Cup U19 2013 yang baru saja usai.

Sama seperti Andik Vermansyah, aksi-aksi memikat yang dipertontonkan Ilham Udin Armaiyn tak jarang membuat pemain lawan kelabakan. Pandai mencari posisi, menerima bola dari kawan, dan kemudian berlari kencang serta mengobrak-abrik pertahanan lawan menjadi ciri khas talenta muda asal Ternate ini.

Hasilnya, 4 gol telah dicetaknya selama gelaran AFF Cup U19, yakni 2 gol ke gawang Brunei Darussalam, serta masing-masing 1 gol saat kontra Malaysia dan Timor Leste. Ilham Udin Armaiyn juga menjadi penentu kemenangan di final dengan golnya di babak adu penalti yang mengantarkan Timnas Indonesia U19 meraih gelar juara setelah mengalahkan Vietnam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda