Scroll to Top

Nexus 5: Benchmark Bocor, Imbangi Kemampuan Grafis iPhone 5S

By Ditya / Published on Thursday, 26 Sep 2013
Nexus 5
Nexus 5

Setelah beberapa waktu lalu muncul fotonya, kini muncul hasil benchmark dari smartphone Nexus 5 besutan Google dan LG. Hasil benchmark di GFXBench Nexus 5 ini cukup mengejutkan karena skor kinerja grafis yang dihasilkan mampu mengimbangi iPhone 5S.

Benchmark smartphone Nexus 5 ini muncul di situs resmi GFXBench dan mencetak hasil yang cemerlang pada dua tes simulasi permainan. Tak hanya itu, pada pengujian T-Rex 2.7 yang sangat menguras tenaga pengolah grafis ini, Nexus 5 mampu menghasilkan skor 23,1 frame per detik, setara dengan yang dihasilkan oleh iPhone 5S.

Seperti yang kita ketahui, Spesifikasi smartphone Nexus 5 ini mirip dengan LG G2. Nexus 5 datang dengan layar berukuran 4,96 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching).

Nexus 5 bench

Sektor dapur pacu, Nexus 5 ini setara dengan LG G2 dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330.

Sedangkan iPhone 5S mengandalkan prosesor Apple A7 dual-core 64-bit ARMv8 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis terbaru dari Imagination Technology, yakni PowerVR G6430 quad-core yang telah mendukung standar OpenGL 3.0, DirectX 10, dan OpenCL 1.x.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (25/09/2013), smartphone Nexus 5 kabarnya akan dibekali dengan baterai berkapasitas 2300mAh. Jika skor yang dihasilkan Nexus 5 ini benar, smartphone ini dapat disebut sebagai smartphone tercepat di Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda