Scroll to Top

Jelang MotoGP Aragon 2013: Valentino Rossi Punya Sejarah Buruk di Sirkuit Ini

By Naqib Najah / Published on Friday, 27 Sep 2013

Jelang MotoGP Aragon akhir pekan esok, Valentino Rossi berada di tengah catatan yang saling berbenturan. Satu sisi ia bangga dengan rangkaian tes yang dijalani timnya. Di sisi lain, ia tidak pernah memenangi seri Aragon sebelumnya.

Seri Aragon memang baru dibangun pada tahun 2009 dengan Hermann Tilke berdiri sebagai arsitek. Pada tahun 2010, Aragon akhirnya turut serta dalam ajang MotoGP. Masuknya Aragon sekaligus menambah jatah balapan di Spanyol. Di tahun 2010 silam, Casey Stoner yang masih menunggangi Ducati meraih podium utama, disusul Dani Pedrosa dan Nicky Hayden.

Di urutan berapa Valentino Rossi finish di GP Aragon 2010? The Doctor hanya mampu mengakhiri balapan di posisi keenam.

Setahun berikutnya, Casey Stoner masih menjadi raja bagi Aragon. Bersama tim barunya, Repsol Honda rival Valentino Rossi ini sukses meraih podium utama. Begitu pun dengan Dani, yang juga meraih hasil positif di peringkat kedua. Di Yamaha, ada nama Jorge Lorenzo yang menjadi tercepat ketiga.

Pada tahun 2011, Valentino Rossi masih berbulan madu dengan Ducati. Sayangnya, raihan di Aragon justru merosot dari tahun sebelumnya dengan menduduki tercepat kesepuluh.

Di tahun keduanya bersama Ducati, yakni di musim balapan 2012, Valentino Rossi mampu memperbaiki rekornya bersama pabrikan Italia. Kakak dari Luca Marini ini finish di urutan kedelapan, dengan Dani Pedrosa sebagai pemilik podium utama, disusul Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Catatan Aragon di atas tentu kurang membanggakan bagi Valentino Rossi. Namun tunggu dulu. Si pemilik nomor 46 meraih hasil positif bersama Yamaha dalam serangkaian tes yang dijalani pasca balapan di Misano. Hasil tes tersebut membuat Rossi percaya diri menatap Aragon akhir pekan besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda