Scroll to Top

Persib Melawan CCM Sempat Diwarnai Kerusuhan Bobotoh?

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 26 Sep 2013

bobotoh persib kembang api

Partai panas antara Persib melawan Central Coast Mariners (CCM) dalam kompetisi Indonesia International Tournament (IIT) Menpora Cup di Stadion Si Jalak Harupat, kabarnya sempat dikotori oleh perkelahian sesama suporter Persib Bandung. Benarkah?

Seperti yang dilansir Kompas, kerusuhan tersebut terjadi di tribun penonton sebelah utara Stadion Si Jalak Harupat.

Tiba-tiba saja penonton dan bobotoh yang menyaksikan di sebelah pojok tribun utara, berhamburan turun dan masuk ke arena trek lari di pinggir lapangan sepak bola.

Buntut dari kerusuhan tersebut anggota pengamanan dari kepolisian sampai harus melepaskan empat kali tembakan peringatan dengan peluru hampa.

Selain itu polisi juga sempat melepaskan satu selongsong gas air mata ke arah kerusuhan, untuk meminimalisir terjadinya bentrokan.

Namun karena terprovokasi beberapa orang bobotoh yang berada di tribun barat ikut melakukan aksi bakar kursi, beruntung dengan sigap keamanan cepat memadamkan api.

Sementara itu kelompok yang turun ke dalam arena pertandingan langsung diamankan oleh pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut.

Pertandingan Persib Vs Central Coast Mariners berakhir dengan skor imbang 3-3. Saling kejar-kejaran skor terjadi dalam laga penentuan grup A ini.

Persib awalnya tertinggal lewat gol cepat Central Coast Mariners. Namun Maung Bandung mampu menyamakan kedudukan sekaligus membalikan keunggulan melalui gol Kenji dan gol cantik Mbida Messi.

Sayangnya Persib kembali harus kebobolan 2 gol, sekaligus menutup laga di babak pertama dengan ketertinggalan 2-3.

Persib yang terus menyerang, baru bisa menyamakan skor menjadi 3-3 melalui Hilton di penghujung laga babak kedua.

Skor 3-3 akhirnya menutup pertandingan tersebut, sekaligus menempatkan Central Coast Mariners melaju ke partai final menghadapi Arema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda