Scroll to Top

Tuntaskan Balas Dendam, Vietnam Kalahkan Timnas Indonesia U16

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 26 Sep 2013

Kekalahan Vietnam atas Timnas Indonesia di final AFF Cup U19 beberapa waktu yang lalu, rupanya tuntas dibayarkan junior mereka. Pasalnya dalam laga perdana Grup J kualifikasi Piala Asia U-16 Rabu (25/9/13), Vietnam sukses membungkam Garuda Muda dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Kuala Lumpur National Stadium Malaysia, Timnas Indonesia terlihat kesulitan mengimbangi permainan cepat Vietnam.

Tim besutan Mundari Karya itu sudah kebobolan pada menit ke-10 ketika Pham Trong Hoa menaklukkan kiper Panggih Prio Sembodo dari titik putih.

Meski kedua tim saling jual beli serangan, namun tidak ada lagi gol yang tercipta sampai babak pertama berakhir.

Timnas Indonesia mencoba mengejar ketinggalan lewat serangan yang dibangun dari pemain-pemain sayap.

Sayangnya yang terjadi malah gawang Garuda Muda kebobolan lagi pada menit ke-82. Gol yang dicetak oleh Trong Hoa membuat Vietnam memimpin 2-0.

Timnas Indonesia yang berusaha bermain menyerang, berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-89 melalui Riyanto.

Sayangnya gol itu belum cukup menyelamatkan Indonesia dari kekalahan, hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-2 tak berubah.

Di pertandingan Grup J kualifikasi Piala Asia U-16 lainnya, Jepang sukses melesakkan sembilan gol tanpa balas ke gawang Filipina.

Hasil itu membuat Jepang untuk sementara menempati posisi pertama Grup J, diikuti Vietnam di peringkat kedua.

Timnas Indonesia berada di posisi ketiga, sedangkan Filipina untuk sementara menjadi juru kunci Grup J.

Peluang Indonesia untuk melaju ke babak utama Piala Asia U-16 tahun 2014 terbilang sulit, karena Jepang jelas menjadi tim yang lebih diunggulkan untuk lolos.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menjalani pertandingan kedua Grup melawan Filipina pada Jumat (27/9/2013), sementara Vietnam harus berhadapan dengan Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda