Scroll to Top

Tips Saat Melakukan Penerbangan Panjang di Pesawat

By C Novita / Published on Thursday, 26 Sep 2013

tips naik pesawat

Anda yang hendak melakukan perjalanan panjang dengan menggunakan pesawat terbang, maka ada baiknya mempersiapkan diri terlebih dahulu. Seperti Anda ketahui bahwa penerbangan antar negara bisa memakan waktu hingga lebih dari 6 jam, yang tentu sangat tak nyaman bagi tubuh.

Biasanya Anda akan mengalami kaki bengkak, perut mual, pusing, mabuk udara, dan berbagai ketidaknyamanan lainnya.

Namun itu semua bisa dicegah dengan beberapa tips berikut ini, seperti dilansir dari laman life.viva:

  • Minum yang cukup

Sebelum dan saat sedang melakukan perjalanan, ada baiknya Anda minum banyak air putih. Ini dapat mengurangi mabuk udara dan lelah yang Anda rasakan. Jangan konsumsi kopi atau teh, sebab minuman tersebut malah akan membuat Anda sering ke kamar kecil untuk BAK.

  • Makanan kaya protein

Konsumsi makanan yang berprotein tinggi seperti ayam, daging, ikan atau telur selama perjalanan dan sebelumnya. Makanan ini akan memberi Anda energi dan kekuatan untuk menghadapi perjalanan tersebut. Jauhi makanan tinggi lemak, sebab mengakibatkan rasa lelah pada diri Anda.

  • Sayur serta buah

Makanan tinggi vitamin dan nutrisi seperti sayur dan buah baik sekali Anda santap sebagai cara untuk meningkatkan ketahanan tubuh. kandungan air dalam buah dan sayur pun membantu Anda tetap segar selama perjalanan.

  • Camilan

Biasanya perubahan tekanan udara membuat telinga Anda berdenging dan mual. Atasi dengan makan camilan semisal kacang almond atau kacang tanah.

  • Berjalan

Memang ada larangan untuk berjalan-jalan di pesawat pada saat landing atau take off. Namun di antara waktu itu Anda boleh kok berjalan ke toilet atau sekedar meluruskan kaki dan melancarkan peredaran darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda