Scroll to Top

Sriwijaya FC Lepas Boakay, Erick Weeks, Lee Dong Won & Dzumafo!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 26 Sep 2013

Sriwijaya FC rupanya telah mengambil keputusan untuk tidak memperpanjang lagi beberapa pilar asing yang dimilikinya. Pilar asing tersebut Boakay Eddie Foday, Erick Weeks Lewis, Lee Dong Won dan Herman Dzumafo Effandi.

Di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 ini, Sriwijaya FC sebagai juara bertahan harus finis dengan menempati peringkat lima.

Bersamaan dengan berakhirnya kempetisi, manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito juga melepas para pemainnya karena kontrak mereka berakhir.

Ketika dimintai konfirmasinya Asisten Manajer Sriwijaya FC, Muchendi Mahzareki membenarkan putusan manajemen yang telah melepas pilar asingnya tersebut.

“Manajemen  sudah memutuskan tidak memperpanjang kontrak empat pemain asing musim lalu. Untuk musim depan kita ada dua pemain asing yang sudah deal” ungkap Muchendi Mahzareki.

Menurut  Muchendi karena musim depan setiap klub hanya boleh memakai tiga pemain asing saja, berarti manajemen tinggal mencari satu pemain asing lagi. Dua pemain sudah didapat Sriwijaya FC untuk mengisi posisi lini tengah dan bek tengah.

Walau sudah ada dua pemain asing yang siap bergabung dengan Sriwijaya FC, namun Muchendi belum bisa mengumumkannya ke publik karena kedua pemain tersebut memiliki kontrak dengan klub lamanya yang belum berakhir.

“Tunggu saja nanti kalau sudah waktunya akan kita umumkan” tambahnya.

Dari seluruh pemain Sriwijaya FC musim lalu, hanya dua pemain yang masih bertahan karena masih terikat kontrak.

Pemain itu adalah Ponaryo Astaman dan satu pemain asing asal Timor Leste Diogo Santos, yang pada paruh kedua musim lalu dipinjamkan ke Gresik United.

Untuk  menghadapi kompetisi musim depan, manajemen Sriwijaya FC yang bernaung di bawah perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) pada awal Oktober 2013 menjadwalkan akan melakukan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda