Scroll to Top

Juan Mata Kini Diburu Banyak Klub Top Eropa

By Wan Faizal / Published on Thursday, 26 Sep 2013

Mata-SwindonTown

Keputusan Jose Mourinho yang belum mau memberi kepercayaan penuh pada Juan Mata berbuntut pada ketertarikan sejumlah klub top Eropa untuk membawa Mata dari Stamford Bridge. Beberapa tim dari Inggris, Spanyol, Italia, dan Prancis terus memonitor perkembangan Mata dan berharap bisa merekrutnya saat bursa transfer Januari dibuka.

Musim ini memang tak seperti yang diharapkan Mata. Dua musim ia menjadi tokoh sentral keberhasilan Chelsea meraih trofi Liga Champions dan UEFA Europa League, namun ia kemudian tak menjadi andalan Mou yang lebih memilih Oscar dos Santos.

Valencia menjadi klub yang menginginkan Mata kembali ke Mestalla. Niatnya, Valencia akan mencoba merayu Chelsea agar mau melepas Mata dengan status pinjaman hingga akhir musim. Ada lagi dua klub Spanyol yang juga tertarik pada pemain berusia 25 tahun itu, yakni Atletico Madrid dan Barcelona.

Sementara itu dari Prancis, dua klub kaya raya bernama PSG dan AS Monaco juga dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong Mata. Sudah jelas bahwa kedua klub itu ingin membeli Mata, bukan hanya sekedar meminjam.

Dari Italia, ada Juventus yang juga sedang melirik Mata. Juve memang sedang butuh pemain kreatif untuk mengatur serangan dan syarat tersebut ada pada Mata. Sedangkan dari Inggris sendiri ada Manchester United yang berkenan untuk memindahkan Mata ke Old Trafford.

Mata sendiri sebenarnya menegaskan bahwa ia masih ingin bertahan di Chelsea. Namun andai situasi yang ia alami di Chelsea tetap tak berubah sampai Desember nanti, bukan tidak mungkin Mata akan berubah pikiran demi mendapat banyak kesempatan main. Maklum saja karena pada akhir musim ini akan ada gelaran Piala Dunia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda