Scroll to Top

Real Madrid Bakal Kalah dari Atletico, Kata Carlo Ancelotti

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Sep 2013

Real Madrid Bakal Kalah dari Atletico, Kata Carlo Ancelotti

Real Madrid memang menang 1-2 dari Elche dalam laga Liga Spanyol terakhir mereka. Namun, pelatih Carlo Ancelotti tak puas dengan kinerja tim Los Blancos. Bahkan mantan pelatih AC Milan dan PSG ini menyatakan, Cristiano Ronaldo dkk. tidak akan mungkin menang dalam derby Madrid melawan Atletico jika masih tampil seperti ini.

“Saya tidak bahagia. Kami harus bermain dengan pendekatan berbeda. Kami terlalu banyak tertekan. Jelas saya tidak bahagia dengan cara kami bermain. Memang yang terbaik adalah bisa mengamankan tiga angka. Tapi itu tak cukup. Kami harus bermain lebih baik,” sebut sang pelatih anyar seperti dikutip Marca.

Bagaimana dengan penampilan Elche dan keputusan wasit Muniz Fernandez memberikan penalti kontroversial kepada Real Madrid? Ancelotti menjawab, “Elche agresif dan layak mendapatkan hasil imbang. Saya tidak suka membicarakan keputusan wasit. Saya berbicara dengan Pepe dan katanya, hukuman penalti itu pantas.”

Akhir pekan ini, kubu Santiago Bernabeu akan menghadapi Atletico Madrid. Dengan keadaan Los Blancos yang sekarang, Carlo Ancelotti berusaha memompa semangat timnya agar tidak kacau saat bertarung dengan pasukan Diego Simeone.

“Jika tetap bermain dengan cara seperti ini, kami tidak akan memenangi derby. Ini jelas. Saya pikir semua orang juga memahami hal itu. Kami harus bermain lebih baik, dengan intensitas lebih tinggi lagi.”

Pelatih yang pernah membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris ini, juga menegaskan bahwa Real Madrid harus segera menemukan solusi atas tim-tim yang berlaga dengan organisasi pertahanan yang apik. Bagi Ancelotti, Cristiano Ronaldo dkk. bermain sangat horizontal dan membuat lini belakang lawan lebih nyaman membaca serangan timnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda