Scroll to Top

Barcelona: Andres Iniesta Tak Bisa Pindah ke Lain Hati

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Sep 2013

Barcelona Andres Iniesta Tak Bisa Pindah ke Lain Hati

Andres Iniesta mengaku siap segera memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Meskipun media Spanyol menyebut, terjadi ketegangan seputar permintaan gaji Don Andres hingga 17 juta Euro, ia menyatakan uang bukanlah segalanya.

“Saya ada di sini (Barcelona). Tak mungkin berada di tempat lain. Saya berusia 29 tahun. Jadi, saya memiliki beberapa musim emas lagi …” cetus gelandang Spanyol seperti dikutip AS.

“Saya tak bisa mengendalikan media untuk memberitakan kabar ketertarikan klub lain (pada saya). Kadang saya sedikit marah oleh berita miring itu. Harapan saya, bisa pensiun di Barcelona. Keinginan klub pun demikian. Jadi, tidak ada yang aneh. Tidak ada perang Barca-Iniesta. Kami akan segera memperoleh kesepakatan. Ini bukan masalah uang. Melainkan keinginan saya untuk bertahan,” tambahnya untuk menepis rumor yang terlalu jauh berkembang.

Tidak hanya membicarakan kontrak baru, Don Andres juga membahas gaya main Barcelona era Tata Martino. Baginya, tidak ada yang berubah. Barca tetap menerapkan gaya mereka selama ini.

“Kami telah bermain dengan cara yang sama selama bertahun-tahun, dan kami memahami laga dari sudut pandang tertentu. Semua pemain di Barca memiliki karakteristik yang mirip. Oleh karenanya, sulit bagi Anda bermain dengan gaya Barcelona jika Anda berasal dari klub lain. Pelatih tahu itu dan dia mengatakan hal tersebut pada kami. Dari sanalah, muncul opsi dalam titik tertentu pada sebuah laga. Kami terbiasa memainkan bola panjang dan melakukan serangan balik kilat.”

Berbeda dengan Gerard Pique yang berkomentar pedas seputar laga Elche-Real Madrid, Andres Iniesta memilih untuk lebih kalem. Ia mengaku tak melihat laga tersebut sehingga tak berkomentar lebih jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda