Scroll to Top

Andre Villas-Boas Ungkap Alasannya ‘Putus’ Dengan Jose Mourinho

By Wan Faizal / Published on Friday, 27 Sep 2013

Mou-AVB

Dulunya, Andre Villas-Boas dan Jose Mourinho adalah rekan yang saling bekerjasama untuk bisa membawa tim yang dilatihnya memenangi pertandingan. Namun “kisah asmara” keduanya harus berakhir pada 2009 karena Villas-Boas mengaku ia ingin menjadi pelatih profesional. Setidaknya, itulah alasan utama AVB pisah jalan dengan Mou.

Villas-Boas memang mengawali dunia kepelatihannya dengan menjadi asisten Mou, tepatnya untuk urusan memonitor calon lawan dan hasil analisisnya kemudian diserahkan pada Mou. Sejak Mou masih di Porto, Chelsea, dan Inter Milan, Villas-Boas setia mengikuti Mou.

Namun semua berakhir pada 2009. Villas-Boas ingin berperan lebih saat pertandingan berlangsung. Namun Mou menolaknya karena jabatan itu sudah dimiliki Rui Faria, orang yang juga hingga kini masih setia mengikuti Mou.

“Kami punya hubungan secara personal dan proefesional yang bagus sebelumnya, tapi sekarang tidak. Perpisahan kami harus terjadi karena saya punya ambisi besar dan ingin terlibat lebih dalam pertandingan. Saya ingin lebih membantunya, tapi ia bilang tidak butuh asisten lagi, jadi kami putuskan untuk berpisah,” ucap AVB.

“Kami tidak perlu penjelasan lebih soal persahabatan dan hubungan personal kami, yang pasti itu semua sudah berakhir. Kami saling menghormati dan sadar bahwa apa yang telah kami lalui bersama tidak bisa hilang begitu saja, meski sudah tak seperti dulu lagi.”

Dan jelang pertemuan keduanya esok di White Hart Lane antara Tottenham Hotspur vs Chelsea, Villas-Boas memuji kehebatan Mou yang sudah meraih banyak gelar bergengsi di beberapa liga di Eropa.

“Tak ada yang perlu dibuktikan. Kariernya selama ini telah membuktikan apa yang telah ia peroleh. Chelsea saat ini dibangun dengan gagasan dari Jose. Mereka memang telah banyak berubah sejak Jose pergi dulu. Sekarang mereka punya banyak keunggulan teknis dalam tim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda