Scroll to Top

Blackberry Messenger for Android Unofficial Kini Tak Bisa Lagi Digunakan

By Ibnu Azis / Published on Friday, 27 Sep 2013

BBM Android Lagi

Blackberry Messenger for Android unoffcial akhir pekan lalu masif diserbu pengguna ‘robot ijo’. Mereka penasaran untuk jadi yang pertama menjajal aplikasi BBM lintas platform. Kini aplikasi tersebut sudah tak bisa lagi digunakan. Nampaknya Blackberry benar-benar serius memberantas aplikasi tak resmi tersebut.

Ada yang menyebut jika aplikasi – berkas APKunofficial adalah aplikasi leak. Ada pula yang menyebutnya sebagai aplikasi beta. Apapun itu, kini pengguna wajib gigit jari. Meski telah berhasil menginstal dan login, interaksi di aplikasi tersebut tak mungkin terjadi.

Tatkala dijajal, aplikasi ini memang sudah tak dapat berkerja. Saat mencoba PING!!! misalnya, pesan tersebut tidak terkirim alias pending. Hanya tunjukkan ikon berwarna merah seperti logo jarum jam. Perhatikan gambar di bawah ini:

BBM Android Leak

Ditunggu hingga berjam-jam pun, tak ada yang berubah. PING!!! tersebut tetap tidak terkirimkan. Pun juga untuk invite. Proses ‘mengundang’ pengguna BBM lain baik yang di Blackberry atau di Android dan iOS tetap tak bisa dilakukan.

Beberapa waktu lalu Blackberry memang telah mewanti-wanti akan mematikan sistem untuk aplikasi BBM ‘abal-abal’. Sebab, gara-gara aplikasi non resmi ini sistem BBM terganggu. itulah mengapa pengguna diharap sabar untuk menunggu aplikasi resmi dirilis.

Namun pertanyaannya kemudian, sampai kapan pengguna harus bersabar. Janji manis akhir pekan lalu pun hanya sekadar pepesan kosong. Kini pengguna hanya bisa menunggu kepastian saja. Sedangkan kabar terkini, BBM di Android dan iOS tidak akan dirilis pada pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda