Scroll to Top

BBM for Android Tidak Di-launching di Blackberry Jam Asia

By Ibnu Azis / Published on Friday, 27 Sep 2013

BBM Android

BBM for Android sempat diyakini bakal dirilis pada perhelatan akbar Blackberry Jam Asia di Hong Kong. Sebuah ajang kumpul developer Blackberry yang resmi dibuka pada Kamis (26/09/13) kemarin.

Pada bulan Mei lalu, Blackberry berikan kejutan manis pada pengguna Android dan iOS saat perhelatan BlackBerry Live. Kala itu sang CEO berujar jika Blackberry Messenger akan mendarat di luar OS Blackberry.

Pasca pengumumman itu rumor pun terus bermunculan. Soal kepastian kabar peluncuran hingga aplikasi BBM lintas platform yang bocor. Pada 16 September misalnya, ada pihak yang dengan sengaja membocorkan aplikasi versi beta ini.

Pengumuman resmi ketersediaan aplikasi sendiri mulai terkuak pada tanggal 19 September. Kala itu memang akan diadakan jumpa pers BBM for Everyone. Sebelumnya, memang senter didengar jika BBM akan diperkenalkan pada Blackberry Jam Asia di Hong Kong.

Asumsi tersebut muncul sebelum pengumuman resmi ketersediaan. Ketika tanggal penetapan sudah diresmikan, pada 21 September BBM akan mendarat di Google Play. Sedangkan 22 September akan tayang di App Store. Namun apa lacur, keduanya tak urung muncul.

Sedangkan di ajang BlackBerry Jam Asia 2013 justru diperkenalkan aplikasi baru yang masih terkait dengan BBM. Blackberry mendemokan aplikasi BBM for Desktop.

Cara kerja BBM Desktop sangat berbeda dengan BBM Android atau iOS. Aplikasi ini harus terhubung dengan ponsel Blackberry dan dikoneksikan ke komputer melalaui Windows Bridge Apps. Tak ada detail resmi kapan BBM for Desktop resmi diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda