Scroll to Top

Makam Uje Dianggap Melanggar Perda DKI Jakarta

By Tyas / Published on Friday, 27 Sep 2013

makam uje

Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustadz Jeffry Al Buchori atau lebih akrab disapa Uje harus kembali merasakan kesedihan. Setelah ketegangan antara dirinya dengan ibunda Uje, Umi Tatu mengenai pemugaran makam Uje sedikit mereda, kini Pipik kembali dilanda kecemasan karena makam Uje dianggap telah melanggar Peraturan Daerah DKI Jakarta dan terancam dibongkar.

pipik

Pipik dan Umi Tatu sempat terlibat ketegangan lantaran perbedaan pendapat mengenai pemugaran makam Uje. Pipik merasa tak dianggap karena tak diberitahu oleh mertuanya itu mengenai pemugaran makam almarhum suaminya. Lebih lanjut Pipik pun tidak setuju karena makam tersebut dibuat mewah yang menurutnya bertentangan dengan kepribadian Uje. Makam Uje saat ini telah dikeramik dengan marmer hitam setinggi pinggang orang dewasa dan hal itu membuat pemerintah daerah setempat mulai memikirkan untuk pembongkaran kembali karena dianggap telah melanggar Perda.

“Ada Peraturan Daerah No 3 tahun 2007 yang menyatakan larangan untuk membangun di atas pusara, selain plakat dan juga rumput,” jelas Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat, Leofold Pasaribu seperti dilansir Liputan6 (26/9).

Langkah Pemerintah Daerah DKI Jakarta tersebut didukung penuh oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, K.H. Ali Mustafa Yaqub yang juga tak suka dengan pemugaran makam Uje tersebut.

“Kalau membangun saya tidak setuju karena bertentangan dengan ajaran nabi. Diratain saja lah, bagusan kan kalau di kasih rumput,” papar K.H. Ali Mustafa Yaqub.

Meski terancam dibongkar, Pemerintah Daerah DKI Jakarta akan terlebih dahulu menemui keluarga Uje untuk membicarakan masalah ini lebih lanjut dan meminta pendapat serta persetujuan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda